Home / Komando / TNI dan Anak-anak Desa Petahunan Makin Didekatkan TMMD Banyumas

TNI dan Anak-anak Desa Petahunan Makin Didekatkan TMMD Banyumas

(pelitaekspress.com)- BANYUMAS- Satu pekan berjalannya Pra TMMD Reguler 108 Banyumas di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, anak-anak di desa ini mulai terbiasa dengan keberadaan TNI yang sedang bertugas membangun rabat beton sepanjang 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, dari Dukuh Semingkir ke arah sawah/ladang dan Obyek Wisata Curug Nangga, Petahunan.

Diantaranya anak-anak Petahunan, tampak Refian Fajar Saputra (8), murid kelas 3 SDN 1 Petahunan dan Yuliana (11), Refian kelas 5 yang merupakan kakak kelas Refian, begitu akrab dengan Serma Aan Setyawan, anggota jurnalistik TMMD Reguler 108 Kodim Banyumas. Senin (22/6/2020).

Menurut Serma Aan, tujuan TMMD itu sendiri tak hanya membangun infrastruktur dan meningkatkan keterampilan masyarakat melalui kegiatan penyuluhan atau sosialisasi, akan tetapi juga membangun kedekatan dengan segenap lapisan masyarakat.

“TMMD Reguler Kodim Banyumas akan sempurna jika mampu membangun infrastruktur, budaya gotong royong dan juga kedekatan dengan masyarakat setempat,” ucapnya.

Khusus untuk anak, Aan juga menyatakan bahwa pendekatan kepada mereka sama pentingnya. Pasalnya, merekalah yang nantinya akan menggantikan TNI-Polri generasi saat ini untuk mengawal keutuhan NKRI.

“Kaderisasi TNI dimulai sejak dini, dimana salah satunya adalah melalui pembekalan wawasan kebangsaan di sekolah-sekolah untuk membentuk karakter bela negara,” pungkasnya. (Aan)

DIBACA 399 kali

About pelitaekspres

Check Also

Karang Taruna Klungkung Termotivasi Untuk Donor Darah

(pelitaekspres.com) – KLUNGKUNG – Adanya donor darah yang dilakukan oleh pihak Karang Taruna di Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.