Home / Komando / Tanah untuk Pengurugan Sudah Tiba di Lokasi, Pemuda Bantu Penurunan

Tanah untuk Pengurugan Sudah Tiba di Lokasi, Pemuda Bantu Penurunan

(pelitaekspress.com) -TULUNGAGUNG,- Gotong royong, saling bahu membahu merupakan ciri khas dalam pelaksanan TMMD yang dilaksanakan antara TNI dengan warga. Tentu saja hal tersebut menjadikan kedekatan tersendiri secara batin antara TNI dengan rakyat yang selalu manunggal dalam segala hal.

Bahkan dalam persiapan di pra TMMD 108 yang dilaksanakan di Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung ini, segala bentuk bahan bangunan dan juga material sudah dipersiapkan sejak awal agar nanti dalam pelaksanaan pengerjaan TMMD ini dapat diselesaikan tepat waktu dan dengan hasil yang memuaskan.

Dalam kegiatan pra TMMD ini ternyata tidak hanya kaum tua, Ibu-ibu yang ikut mensuksekan pengerjaan, tapi juga generasi muda memiliki antusias dan semangat yang tinggi dalam mewujudkan kemajuan pembangunan desanya.

Mereka nampak sekali ikut membantu dalam penurunan bahan bangunan berupa tanah urug untuk pengurugan rumah layak huni sebanyak 10 buah dan juga pembuatan MCK yang berjumlah 6 unit. Merekapun tak merasa canggung turun ke jalan saling berbaur dengan TNI dan warganya.

“Sebagai generasi muda tentu ini merupakan tanggungjawab kita demi kemajuan desa kita ini. Jadi wajar kalau sebagai generasi muda ini kita ikut membantu bapak-bapak TNI dan juga warga desa ini,” kata Andi, Kamis (25/6/20) yang sedang ikut membantu menurunkan tanah urug.

Lebih lanjut ia berharap agar pelaksanaan TMMD ini berkelanjutan di desanya dengan harapan pemerataan pembangunan di segala bidang dapat diratakan sehingga desa yang tadinya belum mengalami kemajuan akan terjadi perubahan lebih maju.(*)

About pelitaekspres

Check Also

Biroops Polda Sumsel Menggelar Rapat Koordinasi Bersama PT SWA Terkait Pengamanan Kegiatan Replanting Lahan

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Biroops Polda Sumsel menggelar rapat koordinasi bersama PT SWA (Sumber Wangi Alam) …

Tinggalkan Balasan