Home / Komando / Tak Mau Jadi Penonton, Mbah Sahid Hibahkan Tanah Untuk Jalan TMMD Banyumas

Tak Mau Jadi Penonton, Mbah Sahid Hibahkan Tanah Untuk Jalan TMMD Banyumas

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS– Ingin berguna di sisa hidupnya, Sahid (82), petani asal Desa Petahunan RT. 05 RW. 03, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menghibahkan sebagian tanahnya untuk pembangunan jalan beton TMMD Reguler 108 Banyumas.

Tampak dirinya sedang menyampaikan ukuran tanah hibahnya kepada Kepala Penerangan Kodim Banyumas, Letda Armed Sukirno. Sabtu (20/6/2020).

Dibenarkan Kadus I Petahunan, Warsito (55), bahwa salah satu warganya itu secara sukarela menyumbangkan tanahnya untuk kepentingan orang banyak.

“Mbah Sahid kurang lebih menyumbangkan tanahnya selebar 3 meter dengan panjang 20 meter,” ungkapnya.

Menurut Warsito, sejumlah warga juga melakukan hal yang sama dengan ukuran tanah yang bervariasi, mulai dari Dusun Semingkir sampai dengan lokasi Obyek Wisata Curug Nangga, titik akhir pembangunan jalan beton TMMD sepanjang 1,8 kilometer lebar 3,75 meter.

Sementara menurut kakek tersebut, apa yang dilakukannya dengan niat ibadah dan merupakan sebuah kewajiban bagi warga negara untuk terlibat dalam pembangunan.

“Inilah mungkin yang dapat saya lakukan untuk anak cucu saya. Terima kasih kepada Bupati Banyumas dan TNI,” ucapnya mengapresiasi pembangunan infrastruktur yang nantinya sebagai akses utama Jalan Usaha Tani (JUT) dan juga akses kemajuan air terjun tingkat tujuh tersebut. (Aan)

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS

About pelitaekspres

Check Also

Polda Sumsel Bakal Hadirkan Aplikasi Smart City, Cak Pakam Dan Si Manis Untuk Menunjang Aktivitas Anggota Ditlantas

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) bakal meluncurkan tiga aplikasi baru dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.