Home / Komando / Silaturahmi Dengan Insan Pers di Pringsewu, Kabid Humas Polda Lampung Sosialisasikan Polri Super App

Silaturahmi Dengan Insan Pers di Pringsewu, Kabid Humas Polda Lampung Sosialisasikan Polri Super App

(pelitaekspres.com) -PRINGSEWU- Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) meluncurkan aplikasi Polri Super App. Aplikasi ini bertujuan agar masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan berbagai layanan kepolisian.

Menurut Kabid Humas Polda Lampung Komisaris Besar Polisi Zahwani Pandra Arsyad, pada acara silaturahmi bersama insan pers di Pemancingan Ibnu Pandu, Tambahrejo, Gadingrejo, Pringsewu, Sabtu (10/12/22), aplikasi Polri Super App ini juga sebagai bentuk realisasi komitmen Polri untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan pelayanan publik Polri yang terintegrasi, yang merupakan bagian dari 16 program prioritas Presisi.

Dijelaskan Arsyad, terdapat 13 layanan kepolisian yang dapat diakses masyarakat melalui aplikasi  Polri Super App ini, yaitu informasi daerah rawan, pengaduan masyarakat, pengurusan SIM, STNK dan SKCK secara online, informasi e-Tilang,  hingga informasi mengenai pos polisi. “Diharapkan dengan adanya aplikasi Polri Super App yang merupakan penggabungan dari bermacam-macam aplikasi yang sebelumnya terpisah-pisah ini, dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan Polri secara lengkap,” harapnya.

Oleh karena itu, Kabid Humas Polda Lampung mengimbau masyarakat, untuk dapat mendownload aplikasi Polri Super App di Play Store dan di App Store bagi para pengguna HP android maupun smartphone, agar dapat menikmati pelayanan kepolisian dengan lebih mudah.

Sementara itu, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan keakraban dan sinergitas antara Polres Pringsewu dengan media di Kabupaten Pringsewu bukanlah hal baru, karena sudah berlangsung sejak lama.

Bahkan, lanjut Rio, pada acara yang dihadiri Wakapolres Pringsewu Komisaris Polisi Doni Dunggio beserta para pejabat utama kepolisian dan para ketua serta anggota organisasi kewartawanan di Bumi Jejama Secancanan ini, minimal sebulan sekali, pihaknya mengadakan kegiatan bersama insan pers dalam rangka mempererat silaturahmi  diantara kepolisian dan wartawan.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Kabid Humas Polda Lampung yang telah datang ke Kabupaten Pringsewu untuk bersama-sama menjalin tali silaturahmi dan keakraban dengan rekan-rekan media di Kabupaten Pringsewu. Semoga sinergitas antara Polri dan pers akan semakin terjalin erat, di Provinsi Lampung umumnya dan khususnya di Kabupaten Pringsewu,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut juga digelar lomba menyanyi serta memancing yang diikuti para wartawan Kabupaten Pringsewu juga anggota kepolisian. (*Mulia Mega )

About admin adminku

Check Also

Targetkan Hasil Panen Maksimal, Babinsa Lakukan Perawatan Tanaman Jagung

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG- Tanaman jagung sangat penting dilakukan perawatan untuk mendapatkan pertumbuhan yang optimal. Perawatan …

Tinggalkan Balasan