Home / Komando / Sepekan Pra TMMD Banyumas, Gotong Royong Masyarakat Petahunan Meningkat

Sepekan Pra TMMD Banyumas, Gotong Royong Masyarakat Petahunan Meningkat

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS– Hal itu disampaikan Kepala Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rohmat Fadli, melihat semangat warganya dari segenap umur di lokasi pengecoran jalan TMMD Reguler 108 Banyumas. Minggu (21/6/2020).

Menurutnya, sejak dimulainya Pra TMMD (15/6) hingga berjalan sepekan ini, semangat gotong royong dan partisipasi warganya terus meningkat.

Salah satu parameternya adalah jumlah warga yang tanpa diperintah dan bahkan tidak terjadwal ikut gotong royong bersama TNI.

“Memang budaya gotong royong di desa kami masih ada, hanya saja dengan adanya TMMD ini semangat warga meningkat tajam. Kami akan mempertahankan budaya ini meskipun TMMD telah usai,” ungkapnya.

Untuk itulah dirinya mewakili seluruh masyarakat Petahunan mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI dan Pemerintah, dimana telah menghadirkan TMMD sekelas Reguler di desanya.

“Jujur selain memajukan desa kami secara fisik dan meningkatkan keterampilan warga melalui kegiatan non fisik melalui penyuluhan dan sosialisasi, warisan paling berharga yang ditinggalkan di desa kami adalah budaya gotong royong,” pungkasnya. (Ags/Aan)

DIBACA 706 kali

About pelitaekspres

Check Also

Akpol 96 Luncurkan Buku ‘Berjuang di Sudut-sudut Tak Terliput’

(pelitaekspres.com) – JAKARTA – Akademi Kepolisian (Akpol) 1996 meluncurkan buku berjudul ‘Berjuang di Sudut-sudut Tak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.