(pelitaekspres.com)-GUNUNGSITOLI- Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu mewakili Wali Kota Gunungsitoli selaku Ketua Pembina Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) laksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) antara Ketua TP. PKK lama Ny. Tini Lakomizaro Zebua dengan Ketua TP. PKK baru Ny. Venny Sowa’a Laoli, bertempat di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jumat (08/03/2024)

Dalam arahannya, Sekda menyampaikan, sertijab adalah media estafet untuk meneruskan program kegiatan yang sudah direncanakan, baik yang sudah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan, sehingga program kerja dapat terus berkesinambungan.

“Pada kesempatan ini, atas nama Pemerintah Kota Gunungsitoli, mengucapkan terimakasih atas jasa dan dedikasi Ibu Ketua TP. PKK Kota Gunungsitoli yang lama Ibu Ny. Tini Lakhomizaro Zebua yang selama ini telah semangat dan sepenuh hati mengemban tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan untuk Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga di Kota Gunungsitoli,” ucap Sekda mengapresiasi.

Ny. Tini Lakhomizaro Zebua dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberhasilan TP. PKK Kota Gunungsitoli di sepanjang tahun 2016 hingga saat ini, alhasil sangat membanggakan. Sudah banyak keberhasilan yang diraih, baik dibidang Sekretariat, Pokja Satu, Pokja Dua, Pokja Tiga, Pokja Empat maupun kegiatan lain seperti Beragam, Berimang, Seimbang, dan Bergizi (B2SA), Lomba Olahan pangan, Jambore kader serta prestasi lainnya. Semua itu tidak terlepas dari dukungan Bapak Ibu dari Perangkat Daerah yang luar biasa telah mendukung dan mendampingi TP. PKK Kota Gunungsitoli.

“Pesan saya kepada seluruh Pengurus baik PKK, Dekranasda, Bunda PAUD dan YKI, mari dukung Ibu Ketua yang baru, agar semakin semangat bekerja, dan berikan yang terbaik untuk Kota Gunungsitoli yang maju dan mandiri mewujudkan anak anak yang cerdas, berakhlak mulia, berbudi pekerti yang baik, dan mewujudkan keluarga sehat bahagia dan sejahtera,” pungkasnya mengakhiri.

Ny. Venny Sowa’a Laoli dalam sambutannya mengapresiasi kepemimpinan Ibu Ny. Tini lakhomizaro Zebua, ada banyak kemajuan yang luar biasa yang telah dicapai TP. PKK Kota Gunungsitoli, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional. Seterusnya, berharap agar ke depan TP. PKK tetap kompak dan solid bersama.

Di kesempatan yang sama, Ketua TP. PKK lama menerima piagam penghargaan dari berbagai organisasi seperti Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dari Dinas Perindustrian dan Koperasi, Usaha Kecil Menengah Kota Gunungsitoli, Yayasan Kanker Indonesia (YKI) cabang Gunungsitoli, Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI) cabang Gunungsitoli, Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) dari Dinas Sosial Kota Gunungsitoli, Bunda PAUD dari Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli, dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Gunungsitoli.(Toro Harefa)