Home / Uncategorized / Prajurit Zeni Selain Bertempur Juga Berbakti Melalui TMMD

Prajurit Zeni Selain Bertempur Juga Berbakti Melalui TMMD

(pelitaekspress.com)-BANTUL – Batalyon zeni tempur (Yon Zipur) 4 yang merupakan Satuan Tempur (Satpur) bergabung dalam TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Ke 108, ini merupakan salah satu Tugas Operasi Militer Selain Perang (TOMSP), yang dilakukan personel Batalyon zeni tempur (Yon Zipur) 4 yang bergabung dalam TMMD Ke 108.

Prajurit satuan tempur Zeni ini diterjunkan bergabung dengan prajurit lainya di sasaran fisik TMMD di Desa Sumberagung, Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul untuk membuat Jalan dan menyelesaikan beberapa sasaran fisik lainnya.

Salah satu tugas pokok Prajurit Zeni adalah Konstruksi,  Selain berperang Prajurit Zeni diberi tambahan keahlian dalam bidang Pembangunan sesuai dengan Motto Prajurit Zeni yaitu “Yudha Karya Satya Bhakti” Artinya Prajurit Zeni Selain Bertempur juga berbakti melalui Pembangunan.

Ditemuin ditempat yang lain, Dansatgas TMMD 108 Bantul menyampaikan kegiatan TMMD ini mengutamakan pembangunan baik di sektor Fisik maupun Non fisik terutama di daerah yang tergolong tertinggal dan terisolasi, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya.

TMMD 108 Bantul ini dilaksanakan secara integritas bersama masyarakat guna meningkatkan pembangunan di daerah pedesaan. (Pendim Bantul).

 

DIBACA 410 kali

About pelitaekspres

Check Also

Sambut Hari Jadi Polwan Ke – 74, KOWAD Korem 043/Gatam Ikuti Kegiatan Olahraga Bersama

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG: Peringatan Hari Jadi Polwan ke-74 tanggal 1 September 2022, Korps Wanita TNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.