Home / Komando / Keakraban TNI Rakyat Saat Garap TMMD Reguler 108 di Bantul, Bikin Pekerjaan Berat Terasa Ringan

Keakraban TNI Rakyat Saat Garap TMMD Reguler 108 di Bantul, Bikin Pekerjaan Berat Terasa Ringan

(pelitaekspress.com)-BANTUL – Saat gelaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-108;Kodim 0729/Bantul, sangat jelas terlihat Tim Satgas semakin dekat dengan rakyat. Kekompakan dan keakraban pun semakin meningkat.

Hal itu ditunjukkan ketika TNI dan warga saat pengerjaan jembatan Rabu (1/7/20). Alhasil, semua sasaran fisik TMMD sudah dalam tahapan berjalan sesuai tujuan. Meliputi pembangunan jembatan, pembangunan/renovasi rumah tidak layak huni (RTLH), dan rehap masjid dan mushola.

Pekerjaan tersebut tergolong berat. Namun menjadi terasa ringan lantaran kekompakan dan keakraban terus terjaga dalam TMMD di Desa Sumberagung Kecamatan Jetis Kabupaten Bantul.

Memang istilah “Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing” adalah prinsip yang selalu pakai oleh TNI satgas TMMD Kodim 0729/Bantul dan warga Desa Sumberagung yang sedang melaksanakan pekerjaan sasaran fisik TMMD. Prinsip itu terus akan dipakai sampai dengan akhir kegiatan sebelum TMMD ditutup.

Menurut Pasiter Kodim 0729/Bantul Kapten Chb Hermanto, sebelum TMMD secara resmi ditutup, pihak TNI Satgas TMMD Kodim Sragen dan warga desa siap menyelesaikan sasaran fisik semaksimal mungkin.

“Dengan adanya TMMD, ternyata membawa dampak positif. Masyarakat tergugah semangatnya untuk berpartisipasi aktif, melalui sosialisasi yang kita laksanakan di desa sasaran maupun di desa sekitarnya,” tandas dia.(Pendim Bantul)

 

DIBACA 406 kali

About pelitaekspres

Check Also

Seminar Nasional TNI AD 2022, Doktrin Sebagai Pedoman

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Seminar TNI AD tahun 2022 merupakan seminar keenam yang digelar oleh TNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.