(pelitaekspres.com) – NIAS UTARA – Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Badan Pusat Statistik Kabupaten Kabupaten Nias Utara melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Publikasi Kabupaten Nias Utara Dalam Angka 2024, bertempat di Aula Pendopo Bupati Nias Utara Jumat (23/02/2024).

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu dalam Arahannya yang membuka kegiatann FGD ini berharap kepada setiap Perangkat Daerah dan stakeholder terkait untuk dapat memberikan dukungan serta dapat menyajikan data dan informasi yang akurat serta terkini sebagai dasar pengambilan keputusan maupun kebijakan pembangunan menuju Kabupaten Nias Utara yang maju.

Ia mengharapkan agar  penyusunan publikasi daerah dalam angka agar benar benar fokus dan menghasilkan data yg berkualitas.

Kepala BPS Kabupaten Nias Utara dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Tujuan FGD ini adalah untuk memastikan kepada OPD tentang ketersediaan data yang akan dimuat. Selain itu data yang dikompilasi harus memenuhi 4 (empat) prinsip Satu Data Indonesia, yaitu: Memenuhi Standar Data, Memiliki Metadata, Menggunakan Kode Referensi dan/atau Data Induk, Memenuhi kaidah Interoperabilitas Data. Dengan demikian data Sumatera Utara Dalam Angka 2024 memuat data yang berkualitas dan dapat digunakan oleh para pengguna data.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yaitu Wakil Bupati Nias Utara, Asisten Sekda, Kepala OPD dan instansi vertikal. (Toro Harefa)