(pelitaekspres.com) – NIAS UTARA – Pemerintah Kabupaten Nias Utara Sumut, laksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/2024 M, Bertempat di Halaman Kantor Kecamatn Afulu, Jumat (23/02/2024).

Dalam Laporan Ketua Tim Pelaksana  Cardan Syarif Nazara, SH Menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah:

  1. Untuk Menumbuhkan Dan Meningkatkan keimanan kita terhadap kekuasaan Allah  SWT yang maha berkehendak.
  2. Untuk mengenang perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad Saw dari Masjid Haram Ke Masjidil  Agsa yang ditempuh hanya dalam waktu semalam.

Selanjutnya Bentuk kegiatan yang dilakukan :

  1. Mendengarkan ceramah agama/ Tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Zikri
  2. Hiburan Nasyid dari Kecamatan Afulu.

Dalam Sambutannya Bapak H. Arnan Lubis, M.Sos mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara yang sudah melaksanakan kegiatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang setiap Tahunnya diperingati

“Pemerintah Kabupaten Nias Utara  berharap kedepan kegiatan ini di gilir Tahun ini di Kecamatan Afulu mungkin Tahun depan di Kecamatan yang lain sehingga merasakan betul program Pemerintah Daerah Nias Utara itu supaya menyamakan persepsi bahwa Pemerintah Kabupaten Nias Utara untuk seluruh Masyarakat yang ada di Nias Utara.”

Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi.,M.Si dalam Arahannya yang turut hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan, Perayaan Hari-Hari Besar Keagamaan adalah merupakan Perwujudan Visi Dan Misi Pemerintah Kabupaten Nias Utara yaitu Terwujudnya Nias Utara Yang Maju , Sejahtera dan Berkeadilan yang bertujuan untuk Meningkatkan Kualitas Iman Sebagai Masyarakat Nias Utara Guna Lebih Mendekatkan Diri Kepada Tuhan, Sehingga Dengan Ketulusan Hati Kita Dapat Memberikan Kontribusi Yang Lebih Baik Dalam Tugas Dan Fungsi Kita Masing-Masing Untuk Membangun Nias Utara Yang Kita Cintai Ini.

Pada Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw Tahun Ini Mengusung Tema : “Mewujudkan Nilai-Nilai Isra Mi’raj Sebagai Fondasi Membangun Indonesia Kuat Bersama Umat”.  Dengan Ini Saya Menghimbau Saudara -Saudara Muslimin Dan Muslimat Mari Kita Mengedepankan Moderasi Beragama Sebagai Ekspresi Dan Sikap Kita Ditengah-Tengah Keberagaman Di Berbagai Aspek Kehidupan Masyarakat dan Kita Juga Senantiasa Menunaikan Kewajiban Kita Sebagai Umat Islam Yaitu Melaksanakan  Shalat, Kualitas Amal Seseorang Ditentukan Shalatnya.

Kualitas Shalat Perlu Kita Tingkatkan Agar Setiap Muslim Merasakan Bahwa Shalat Sebagai Kewajiban Yang Harus Dipenuhi, Bukan Hanya Sebagai Seremonial Belaka.

Perayaan Isra Mi’raj Diselenggarakan Pada Dasarnya Untuk Mengingatkan Kita Terhadap Makna Dan Hikmah Yang Terkandung Di Dalam Peristiwa Tersebut. Salah Satu Hikmah Isra Mi’raj Yang Paling Penting Adalah Tentang Kewajiban Shalat Lima Waktu Yang Allah Perintahkan Langsung Kepada Nabi Muhammad SAW. Jelas Wabup Nias Utara

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala OPD, Kemenag, mewakili Dandim 0213 Nias, mewakili Kapolres Nias, Camat Afulu, dan seluruh undangan lainnya. (Toro Harefa)