Home / Komando / Pedagang Bensin Eceran Terdampak Langsung TMMD Reguler Banyumas

Pedagang Bensin Eceran Terdampak Langsung TMMD Reguler Banyumas

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Pembangunan infrastruktur umum masyarakat di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 108 yang dilaksanakan oleh Kodim 0701 Banyumas, mulai memberikan manfaat bagi masyarakat di sektor perekonomian.

Salah satunya adalah bagi Susi (40), warga Petahunan RT. 03 RW. 02, pemilik Pertamini di depan MI Maarif NU Petahunan, yang menjual bensin eceran.

Tampak Susi melayani Serma Aan Setyawan, anggota tim jurnalistik TMMD Reguler 108 Kodim Banyumas. Selasa (23/6/2020).

Disampaikan Kepala Penerangan Kodim Banyumas, Letda Armed Sukirno, dengan mobilisasi yang tinggi di Petahunan menuju lokasi pembangunan TMMD, tentunya kendaraan bermotor akan membutuhkan BBM.

“Inilah yang menjadi berkah tersendiri bagi para penjual bensin di sepanjang jalan mulai dari pintu masuk ke Desa Petahunan yaitu dari Desa Cikawung dan Desa Semedo,” terangnya.

Sementara itu Susi mengaku, sejak adanya pembangunan di desanya, omset jualannya mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Untuk itulah dirinya akan menambah stok BBM agar tidak melewatkan berkah TMMD.

Apa yang dialami Susi merupakan dampak langsung pertumbuhan ekonomi kerakyatan yang pangkalnya adalah kesejahteraan.

Begitu juga dengan pasca TMMD nantinya (29/7), dengan pembangunan jalan beton menuju Obyek Wisata Curug Nangga di desanya, tentunya banyak kebutuhan BBM dari para wisatawan yang khusus datang ke wisata air terjun tingkat tujuh itu maupun wisata Watukumpul di atas Desa Petahunan. (Aan)

DIBACA 574 kali

About pelitaekspres

Check Also

Pangdam II/Sriwijaya : “Mewujudkan Generasi Tangguh, Unggul dan Bermutu”

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., Memberikan Kuliah Umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.