Home / Komando / Inilah Titik Awal Pembangunan Jalan TMMD Banyumas di Petahunan

Inilah Titik Awal Pembangunan Jalan TMMD Banyumas di Petahunan

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Sebuah pertigaan jalan di Dukuh Semingkir, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, merupakan titik awal pengecoran jalan sepanjang 1,8 kilometer, lebar 3,75 meter dengan ketebalan 20 centimeter.

Mulut jalan itu nantinya akan menjadi akses utama wisatawan menuju Air Terjun Tingkat Tujuh “Curug Nangga” di Petahunan.

Tak hanya mengecor jalan, namun TMMD juga membuat sejumlah talud sebagai penguat tebing.

Dikemukakan Babinsa Petahunan, Koramil 15 Pekuncen, Serka Eko Budi Wiyono, bahwa di lokasi itu pekerjaan masih lengang setelah pembuatan talud dan drainase yang merupakan sasaran tambahan.

“Untuk Pra TMMD saat ini, kegiatan dari TNI dan warga difokuskan mengecor jalan yang dimulai dari titik akhir, yaitu di Obyek Wisata Curug Nangga. Hari ini melanjutkan progres kemarin 138 meter,” ungkapnya, Senin (22/6/2020).

Hal itu dikarenakan, jalan yang akan di cor merupakan satu-satunya akses distribusi material.

Menurutnya, untuk kendala adalah curah hujan yang cukup tinggi sehingga memperlambat hasil pekerjaan. Solusinya adalah, jika cuaca cerah maka pekerjaan akan digenjot. (Ags/Aan)

DIBACA 592 kali

About pelitaekspres

Check Also

Danramil 410-05/TKP Hadiri Loka Karya Mini Lintas Sektor Kecamatan Tanjungkarang Barat

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG- Danramil 410-05/TKP Kapten Inf Bunyamin menghadiri loka karya mini lintas sektor di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.