Home / Komando / Ini Dia Salah Satu Rumah yang Dipakai Para Satgas Tinggal

Ini Dia Salah Satu Rumah yang Dipakai Para Satgas Tinggal

(pelitaekspress.com) – TULUNGAGUNG – Rumah Jumari, warga Dusun Ngepoh, Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung merupakan salah satu rumah warga yang rencananya akan digunakan untuk tempat tinggal para anggota Satgas dalam melaksanakan pengerjaan TMMD 108 Kodim 0807/Tulungagung.

Para satgas ini diwajibkan untuk tinggal di rumah warga semenjak dibukanya TMMD hingga penutupan nanti. Kurang lebih dalam waktu 30 hari, mereka harus berbaur bersama warga. Baik makan, tidur serta berinteraksi juga harus dengan warga. 

Dengan hal tersebut, antara TNI dengan warga akan tercipta kemanunggalan yang erat dan dapat belajar serta menambah pengetahuan dalam kehidupan di desa di saat TMMD berlangsung.

Pemilik rumah yang akan ditempati untuk para Satgas TMMD, Jumari merasa senang karena para Satgas TMMD dapat tinggal di rumahnya. Iapun merasa mendapatkan kehormatan dengan tinggalnya para Satgas karena selain dapat mengenal lebih dekat dengan TNI, juga akan menambah persaudaraan.

“Wah senang sekali apalagi bapak-bapak TNI nanti tinggal di rumah kami. Selain saya bisa mengenal lebih dekat dengan beliau juga dapat menambah saudara,” kata Jumadi, Jumat (26/6/20).

Sementara itu, Kepala Desa Sunaryo bahkan memberikan apresiasi kepada Jumari karena dengan ikhlas rumahnya dapat digunakan untuk tinggal para Satgas TMMD disaat dimulainya pelaksanaan hingga berakhirnya TMMD 108 di Desa Ngepoh ini. (*)

DIBACA 6 kali

About pelitaekspres

Check Also

Prajurit Dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Pembekalan Dan Persiapan Pensiunan Oleh PT.ASABRI

(pelitaekspres.com) -JAMBI – Ratusan Prajurit dan PNS serta Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.