Home / Komando / Bidan Desa Petahunan Berharap Pembangunan Lanjutan Pasca TMMD Banyumas

Bidan Desa Petahunan Berharap Pembangunan Lanjutan Pasca TMMD Banyumas

(pelitaekspress.com)- BANYUMAS– Salah satu profesi di tengah masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang juga akan diuntungkan dari pembangunan jalan cor sepanjang 1,8 kilometer adalah bidan desa setempat, Sri Widiarti (32).

Warga Petahunan RT. 04 RW. 01 ini, merasa bersyukur karena jalan yang dulunya setapak dan hanya dilalui oleh petani, kedepan akan dapat dilalui kendaraan bermotor.

“Jalan yang sedang dibeton menuju Obyek Wisata Curug Nangga itu akan menjadi cikal bakal jalan pendekat ke beberapa grumbul (dukuh) yang ada di Petahunan,” ungkapnya, Selasa (23/6/2020).

Untuk diketahui, Desa Petahunan terdiri dari 2 dusun yaitu Dusun I yang terdiri 2 pedukuhan (Semingkir dan Petahunan), serta Dusun II yang terdiri dari 4 pedukuhan (Karang Delima, Pringtali, Curug Nangga, dan Kalimangir).

Dengan dibangunnya akses tersebut kedepannya akan menjadi akses pendekat dari dusun I keempat dukuh/grumbul di dusun II.

Menurut Sri Widiarti, jika ada pembangunan lanjutan oleh Pemerintah dengan mengaspal jalan atau cor dari jalan TMMD menuju grumbul Karang Delima, tentunya akan memudahkan baginya jemput bola, yaitu menjadi akses terdekat untuk menolong persalinan di 4 dukuh di Dusun II.

Tampak foto jalan TMMD yang belum di cor dari Dukuh Karang Delima. (Aan)

DIBACA 548 kali

About pelitaekspres

Check Also

Karang Taruna Klungkung Termotivasi Untuk Donor Darah

(pelitaekspres.com) – KLUNGKUNG – Adanya donor darah yang dilakukan oleh pihak Karang Taruna di Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.