Bangunan Akan Kuat Jika Adonan Sesuai Ukuran

(pelitaekspress.com)-TULANGAGUNG- TNI Manunggal Membangun Desa atau yang lebih dikenal dengan TMMD merupakan persembahan TNI dalam ikut serta membangun masyarakat Indonesia yang tangguh dalam aspek peningkatan ekonomi warga dan juga pemerataan pembangunan di segala bidang. Hal ini dapat dilihat bahwa dalam program TMMD 108 di Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung yang menitikberatkan pembangunan di berbagai aspek demi kemajuan desa dalam mewujudkan impian mereka dengan harapan kedepannya lebih maju seperti dengan desa-desa lainnya yang sudah maju ini merupakan suatu anugerah bagi yang mendapatkan program tersebut.

BACA:   Hadiri Senior Level Meeting, Kapolri Tekankan Densus 88 Kembangkan Kemampuan Hadapi Tantangan

Seperti halnya dengan melaksanakan pengerjaan pembangunan di pra TMMD ini, untuk menghasilkan bangunan yang kuat tentu harus seimbang dalam membuat adonan bahan bangunan yakni harus sesuai dengan ukuran.

BACA:   Anak - anak Bahagia Kala Dandim dan Forkopimda Lamongan Salurkan Bantuan Pendidikan

Dalam pengerjaan TMMD ini merupakan salah satu bukti bahwa dalam melaksanakan pembangunan, antara bahan adonan dengan ukurannya dicampur sesuai dengan ukuran, karena pelaksanaan TMMD 108 ini untuk kepentingan warga. Oleh karena itu baik dalam pengerjaan dan pengadonan, mereka tidak berani untuk mengurangi atau menambahi ukuran yang ada.

Hal ini dibenarkan oleh warga desa Ngepoh, Jumari, Sabtu (27/6/20) yang mengatakan, “Saya melihat sendiri dan melakukannya sendiri bahwa dalam pencampuran adonan harus sesuai dengan ukuran agar nanti hasil pembangunannya juga lebih kuat dan tahan lama.”

BACA:   Potret Antara TNI Dan Warga Di Lokasi TMMD 109 Karanganyar

Lebih lanjut ia juga meyakinkan bahwa dengan campuran adonan yang sesuai ukuran ini akan menjadikan warga puas dan tidak merasa was-was jika bangunan yang ditempatinya tidak kuat dan cepat roboh.(*)

Loading