Home / Komando / Wujudkan Jiwa Guyub Rukun, Babinsa Desa Karangsono Bantu Pembuatan Talud

Wujudkan Jiwa Guyub Rukun, Babinsa Desa Karangsono Bantu Pembuatan Talud

(pelitaekspress.com) – DEMAK – Babinsa Koramil 12/Mranggen Serka Sumito bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pembuatan talud di sepanjang bibir jalan sabuk timur desa Karangsono, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Kamis (11/6).

Tujuan dilaksanakannya kegiatan karya bakti ini selain membantu warga, juga salah satu cara untuk menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan.

Kegiatan gotong royong yang dilakukan Babinsa sebagai wujud pelaksanaan tugas pendampingan atau pengawalan yang bertujuan agar desa binaanya bisa guyub rukun antar warga dalam membangun Desa Karangsono.

“Kehadiran Babinsa selain bisa mengurangi beban pekerjaan juga bisa menjadi motivator bagi masyarakat khususnya Desa Karangsono agar warga semakin lebih giat lagi. Bukan hanya dalam kegiatan kerja bakti saja melainkan diberbagai kegiatan kemasyarakatan sehingga dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah wilayah akan menjaga stabilitas yang kondusif,” kata Serka Sumito.(mad/pen).

DIBACA 463 kali

About pelitaekspres

Check Also

Pejabat Bupati Batang Lepas Pasukan Kirab Merah Putih

(pelitaekspres.com) -BATANG,- Dalam rangka peringati Hari Kesaktian Pancasila tahun ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Batang berkolaborasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.