Home / Pemkot / Walikota Jakut Lancarkan Aksi Bersih-Bersih Trotoar dan Fly Over Serentak di Enam Kecamatan

Walikota Jakut Lancarkan Aksi Bersih-Bersih Trotoar dan Fly Over Serentak di Enam Kecamatan

(pelitaekspres.com) –JAKARTA-  Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mengerahkan semua potensi untuk bekerja bersama-sama dalam membersihkan, merawat, dan mempercantik tampilan kota Jakarta Utara. Hal ini sejalan dengan pelaksanaan program penataan kawasan yang telah digaungkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono pada beberapa waktu lalu.

“Hari ini, secara serentak kita membersihkan titik-titik tertentu di Jalan Protokol seperti trotoar, halte, fly over, dan lainnya dengan melibatkan UKPD terkait, Camat, Lurah, dan elemen masyarakat,” ungkap Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim didampingi Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini saat monitoring kegiatan bersih-bersih trotoar dan fly over di sepanjang Jalan Yos Sudarso, Minggu (11/12).

Sejumlah lokasi yang menjadi target utama pelaksanaan bersih-bersih trotoar dan fly over yaitu untuk wilayah Kecamatan Kelapa Gading diawali dari Jl Yos Sudarso segmen perempatan Cempaka Putih sampai dengan Pintu 3 Pertamina. Selanjutnya, Kecamatan Koja di Jl Yos Sudarso segmen Pintu 3 Pertamina – Jl  Enggano.

Untuk Kecamatan Priok dimulai dari Jl Yos Sudarso segmen Honda – Jl Enggano, Kecamatan Pademangan dipusatkan di kawasan Jl Gunung Sahari, Kecamatan Penjaringan di Jl Jembatan Tiga sampai Emporium Mall, dan Kecamatan Cilincing dari fly over STIP Marunda sampai fly over Marunda Kepu.

“Aksi bersih-bersih trotoar dan fly over dimulai hari ini dan akan terus berlanjut karena membersihkan ini semua membutuhkan waktu yang cukup banyak dan lama. Dengan membersihkan sarana dan prasarana kota akan menjadikan Jakarta Utara lebih indah dan nyaman,” tutur Ali Maulana Hakim yang turun langsung membersihkan trotoar.

Pada kesempatan itu, Walikota juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut berkontribusi dalam menjaga dan merawat kota Jakarta Utara. “Pemerintah Kota sudah membangun sarana dan prasarana kota baik itu fly over, halte, taman, trotoar, dan lainnya. Semuanya itu harus kita manfaatkan dengan semaksimal mungkin namun harus tetap dijaga dan dirawat,” pesannya. (WBO)

 

About admin adminku

Check Also

Musrenbang Kelurahan Bukitsangkal TA 2024 Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Ketua RT/RW 

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG- Bertempat di aula Kelurahan Bukitsangkal Kecamatan Kalidoni Kota Palembang dilaksanakan Musyawarah Perencanaan   Pembangunan …

Tinggalkan Balasan