Home / Pemkot / Walikota Bandar Lampung Membagikan 1040 Karung Beras di Salah Satu Kecamatan Kemiling

Walikota Bandar Lampung Membagikan 1040 Karung Beras di Salah Satu Kecamatan Kemiling

(pelitaekspres.com) – BANDARLAMPUNG- Pemerintah Kota Bandar Lampung membagikan sebanyak 32.000 paket karung beras ukuran 5kg bagi masyarakat tidak mampu yang terkena dampak kenaikan harga BBM di Kota Bandar Lampung. Senin, (19/12).

Hal itu disampaikan Wali Kota Bandar Lampung, Hj.Eva Dwiana usai membagikan beras kepada masyarakat.

“Senin, 19 Desember 2022, Pemerintah Kota Bandar Lampung membagikan beras sekitar 32.000 karung beras dengan berat 5 kg, yang kita bagikan kepada seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung,” ujarnya.

“Harapan bunda Eva Insya Allah, apa yang kita berikan ini bisa membantu masyarakat,”.

Eva Dwiana menjelaskan, program pembagian beras tersebut dilakukan secara bergilir.

“Nanti tahun depan, Insya Allah bulan Februari ada lagi kita keliling lagi seperti ini, dan kita (Pemkot) juga sudah menganggarkan untuk bantuan tahun 2023,” jelasnya.

“Sasaran kita seluruh masyarakat yang kurang mampu dan terdampak kenaikan harga BBM,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pangan Kota Bandar Lampung, I Kadek Sumartha mengatakan, total keseluruhan bantuan beras yang dilakukan Pemkot Bandar Lampung untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak kenaikan harga BBM senilai 66.000 kantong beras ukuran 5kg, selama tahun 2022.

Kadek menjelaskan, bahwa “bantuan beras bagi masyarakat Kota Bandar Lampung yang dilakukan Senin (19/12/2022) merupakan tahap terakhir tahun 2022. “Untuk tahun depan pasti kita akan melakukannya lagi, kita juga sudah menganggarkan,” pungkasnya.

Wali Kota Bandar Lampung, “Bunda Eva Dwiana terpantau di salah satu Kecamatan Langkapura sedang membagikan secara simbolis kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung.

Saat Ketua Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) ingin mewawancarai langsung Bunda Eva, Ketua Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia Kota Bandar Lampung saudara Novis, ajudan Bunda Eva tidak membolehkan, namun mengatakan hubungi saja Pak Doni via Whatsapp nomor Pak Doni untuk release berita tersebut.

Disaat mewawancarai Camat Langkapura Kota Bandar Lampung, Bapak  Andi Saputra,S.E.M.M., memberikan keterangan bahwasannya, “Bunda Eva sebagai Wali Kota Bandar Lampung membagikan 1040 kantong beras untuk masyarakat terdampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM), di 5 Kelurahan yaitu: Kelurahan Langkapura, Kelurahan Gunung Terang, Kelurahan Bilabong Jaya, Kelurahan Langkapura Baru dan Kelurahan Gunung Agung di Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung dan 79 RT, “beber Andi.

Camat Langkapura, Bapak Andi Saputra, S.E.,M.M. menerangkan bahwa  ,”ditahun 2022 sudah 4 kali hingga Desember 2022, pembagian kantong beras dengan berat 5 kg, “tutur Andi.(Nvs)

About admin adminku

Check Also

Dua Raperda Kota Pagaralam Mendesak Dibahas

(pelitaekspres.com) –PAGARALAM.- Dua rancangan peraturan daerah (Raperda) kota Pagaralam mendesak dibahas dan diselesaikan. Adanya hal …

Tinggalkan Balasan