Home / Uncategorized / Tukang Ojek Yang Terbantu Pembangunan Jalan ke Obyek Wisata Curug Nangga Banyumas
DINAS KOMINFO ASAHAN

Tukang Ojek Yang Terbantu Pembangunan Jalan ke Obyek Wisata Curug Nangga Banyumas

(pelitaekspress.com) - BANYUMAS – Sejumlah tukang ojek yang terbiasa mangkal di Pangkalan Ojek Cikawung, yaitu di pertigaan jalan yang mengarah ke Desa Semedo dan Petahunan, yaitu di Desa Cikawung, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menyambut baik adanya pengembangan Obyek Wisata Curug Nangga dan Watu Kumpul di Desa Petahunan, Pekuncen.

Diutarakan Agus Rohmat (47), salah satu tukang ojek asal Desa Cikawung RT. 02 RW. 03, dengan pembangunan jalan beton sepanjang 1,8 kilo meter dan lebar 3,75 meter yang mengarah ke air terjun bertingkat tujuh “Curug Nangga” melalui TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, jelas akan memajukan sektor pariwisata itu.

“Jalan itu akan menjadi akses utama menuju Curug Nangga. Jika nanti Curug Nangga dan Watu Kumpul sudah dibuka kembali untuk umum setelah Banyumas dinyatakan aman dari virus corona, maka kami juga ikut ketiban berkah dari jasa angkut orang menuju kesana,” ucapnya, Minggu (28/6/2020).

Agus mengaku, ongkos ojek ke Desa Petahunan yang berada di atasnya Desa Semedo, adalah antara Rp. 20-50 ribu tergantung Dukuh yang dituju. Terjauh adalah menuju Dukuh Karang Delima dengan nominal Rp.50 ribu, namun jika malam hari tidak berani karena jalannya gelap dan dan berkelok-kelok menaiki perbukitan.

Untuk itulah melalui Serka Joko, Babinsa Semedo, Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan TNI atas pembangunan akses tersebut. (Aan)