Home / Komando / Truk Pembawa Material TMMD Banyumas Terus Merangsek ke Petahunan

Truk Pembawa Material TMMD Banyumas Terus Merangsek ke Petahunan

(pelitaekspress.com)-BANYUMAS-Memasuki hari ke-10 pelaksanaan Pra TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sejumlah truk pembawa material pokok pengecoran jalan rabat beton 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, terus merangsek.

Intensitas armada pengangkut yang membawa material berupa batu split, batu gunung, pasir, dan juga semen untuk mengecor jalan setebal 20 centimeter, tak lain untuk memastikan ketersediaan bahan pokok jalan sehingga pekerjaan yang dilakukan masyarakat bersama anggota Koramil 15 Pekuncen tidak terhambat.

Disampaikan Bati Ter Kodim Banyumas, Serma Tofik, Kodim Banyumas tidak mau berspekulasi untuk mendatangkan material mendekati pembukaan TMMD (30/6).

“Cuaca di lokasi TMMD akhir-akhir ini kurang bersahabat, yakni sering turun hujan sehingga material dipastikan tidak bisa masuk ke lokasi dikarenakan jalanan licin dan lembek sehingga armada banyak yang tersangkut,” terangnya.

Dituturkannya juga, jika tersangkut satu-satunya cara adalah ditarik/didorong dengan menggunakan excavator.

Hingga saat ini, di sasaran pembangunan fisik baik jalan, finishing 1 buah jembatan dan 3 unit gorong-gorong, berjalan lancar karena pasokan material prima.

“Kita optimis sasaran fisik berupa Jembatan sepanjang 6 meter dengan lebar 2,3 meter dan juga 3 unit gorong-gorong akan selesai sebelum TMMD dibuka (30/6). Ini karena di Pra TMMD target seluruh sasaran fisik yaitu 30 persen,” tegasnya. (Ags/Aan)

About pelitaekspres

Check Also

Biroops Polda Sumsel Menggelar Rapat Koordinasi Bersama PT SWA Terkait Pengamanan Kegiatan Replanting Lahan

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Biroops Polda Sumsel menggelar rapat koordinasi bersama PT SWA (Sumber Wangi Alam) …

Tinggalkan Balasan