Home / Komando / TMMD Reguler Banyumas Tumbuhkan Budaya Bersih-bersih Lingkungan

TMMD Reguler Banyumas Tumbuhkan Budaya Bersih-bersih Lingkungan

(pelitaekspress.com)-BANYUMAS– Pemerintah Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mulai sibuk mempersiapkan segala sesuatu menjelang diresmikannya pembangunan di desa mereka melalui TMMD Reguler 108, oleh Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein, akhir bulan ini (30/6).

Tampak perangkat desa setempat bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas, terus memotivasi warga untuk bersih-bersih lingkungan tempat tinggal maupun jalan yang akan dilewati Forkopimda Banyumas. Jumat (26/6/2020).

Disampaikan Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Serka Eko Budi Wiyono, sejak Pra TMMD Reguler dimulai pertengahan bulan ini (15/6), pihaknya bersama unsur tersebut mulai mendorong warga setempat untuk bangkit budaya gotong royongnya.

“Salah satu tujuan dari TMMD itu sendiri adalah membangkitkan budaya gotong royong di tengah-tengah masyarakat, karena kewajiban setiap warga negara adalah ikut andil dalam pembangunan,” ucapnya.

Menurutnya juga, baik dan buruk penilaian atasan atau pimpinan terhadap suatu pekerjaan, salah satunya terletak pada kebersihan tempat atau lingkungan kerja.

Memanfaatkan momen pembukaan TMMD, pihaknya bersama unsur tersebut menggerakkan warga tua-muda, laki-laki dan perempuan, untuk bersama-sama bersih-bersih lingkungan. (Aan)

About pelitaekspres

Check Also

Kolonel Imam Gogor Sambang ke Rumah Anggota

(pelitaekapres.com) –KOTA MALANG- Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Imam Gogor melakukan kunjungan di beberapa rumah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.