Home / OLAHRAGA / Tiga Mahasiswa IIB Darmajaya Raih Juara dalam Porprov IX Lampung 2022

Tiga Mahasiswa IIB Darmajaya Raih Juara dalam Porprov IX Lampung 2022

(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG – Tiga mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil juara dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX 2022. Ketiga mahasiswa tersebut adalah, Vicky Yoga Setiawan, Erikson Josua Napitupulu, dan Nurmah Safitri.

Vicky Yoga Setiawan (mahasiswa Prodi Manajemen) bertanding dalam cabang olahraga Pencak Silat dengan memperkuat Kabupaten Tanggamus. Dia berhasil menjadi juara 2 dalam kategori seni ganda atau meraih medali perak. Vicky juga menjadi juara pertama atau medali emas dalam kategori seni beregu.

Kemudian, Erikson Josua Napitupulu yang turun dalam cabang olahraga karate berhasil menjadi juara 2 dalam Kumite +84 Kg Senior Putra dengan meraih medali perak. Erikson (mahasiswa Prodi Teknik Informatika) memperkuat Kabupaten Way Kanan dalam Porprov IX tahun 2022.

Sementara, Nurmah Safitri yang juga turun dalam cabang olahraga karate memborong juara 3 atau tiga medali perunggu yakni Kumite Senior -50 Kg Putri, Kumite Bebas Putri dan Kumite Beregu Putri. Nurmah (mahasiswi Prodi Teknik Informatika) memperkuat kontingen Kota Bandarlampung.

Ketiganya juga pertama kali turun dalam ajang Porprov IX tahun 2022. “Kalau Porprov baru ini (ikut), kalau event-event lain sudah pernah,” ucap Vicky yang memang memasang target juara dalam Porprov.

Hal sama juga dikatakan Erikson yang memasang target juara pertama dalam Porprov perdananya. “Target meraih medali emas atau juara satu, hanya saja  belum rezeki untuk kali ini,” ungkapnya.

Sedangkan Nurmah Safitri masih berpeluang menambah pundi medali karena sedang persiapan untuk bertanding di kumite kelas bebas putri dalam Porprov IX 2022.

Selain ketiga mahasiswa tersebut, terdapat lima mahasiswa lainnya juga turut bertanding dalam Porprov Lampung yaitu tiga berasal dari UKM Artala yaitu, Muhammad Hadi Santoso (mahasiswa Prodi Akuntansi) yang bertanding pada cabang olahraga bola voli memperkuat Kabupaten Tulangbawang.

Dua lainnya, Joko Prasetyo, dan Liandra Mahendra (mahasiswa Prodi Teknik Informatika) turun pada cabang panjat tebing. Joko–biasa dia disapa, memperkuat Kabupaten Way Kanan dan Liandra memperkuat Kabupaten Lampung Barat.

Kemudian, M. Dwi Ariyanto yang turun dalam cabang olahraga Karate. Terakhir, Dewi turun dalam cabang olahraga Pencak Silat dalam Porprov IX yang digelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung 4 – 13 Desember 2022. (**)

About admin adminku

Check Also

Jaga Kebugaran Tubuh, Prajurit Dan PNS Makodam II/Sriwijaya Laksanakan SKJ ’88

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Dalam rangka menjaga kebugaran tubuh, Prajurit dan PNS di lingkungan Makodam II/Sriwijaya …

Tinggalkan Balasan