Home / Pemkab / Terbaik Dalam Implementasi Kartu Petani Berjaya, Pringsewu Raih KPB Award 2022

Terbaik Dalam Implementasi Kartu Petani Berjaya, Pringsewu Raih KPB Award 2022

(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG – Kabupaten Pringsewu memperoleh penghargaan Kartu Petani Berjaya (KPB) Award 2022 dari Pemerintah Provinsi Lampung. KPB Award sebagai Juara Terbaik kategori Implementasi KPB ini diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kepada Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah pada acara Penganugerahan KPB Award 2022 di Swissbell Hotel, Bandar Lampung, Rabu (07/12/22).

Selain Juara Terbaik kategori Implementasi KPB, sejumlah penghargaan lainnya juga diraih Kabupaten Pringsewu, diantaranya diraih Dinas Pertanian Kabupaten Pringsewu (Juara I kategori Dinas yang membidangi Pertanian), BPP Kecamatan Ambarawa (Juara III kategori BPP), Desi Ariyani-PPL Ambarawa) (Juara III kategori Penyuluh Pertanian Sektor Tananam Pangan), Rio Valentino-PPL Kecamatan Sukoharjo (Juara II kategori Penyuluhan Pertanian Sektor Perkebunan), Kelompok Tani Maju Bersama Kecamatan Sukoharjo (Juara III kategori Kelompok Tani Sektor Perkebunan), Kelompok Tani Karya Tani Kecamatan Gadingrejo (Juara III kategori Kelompok Tani  Sektor Tanaman Pangan) dan Kios Cinta Damai Kecamatan Gadingrejo (Juara III kategori Kios Pengecer).

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah selepas menerima KPB Award 2022 tersebut mengatakan dengan diperolehnya penghargaan KPB Award oleh Kabupaten Pringsewu sebagai Juara Terbaik untuk kategori Implementasi KPB, diharapkan dapat menjadi penambah semangat untuk pengimplementasian Kartu Petani Berjaya di Kabupaten Pringsewu, yang pada akhirnya akan dirasakan manfaatnya secara langsung oleh para petani. “Para petani sudah merasakan bagaimana sarana dan prasarana yang disediakan oleh program Kartu Petani Berjaya ini sangat bermanfaat, mulai proses penanaman hingga menikmati hasil produksinya,” ujarnya.

Dengan di-launchingnya beberapa program dalam Kartu Petani Berjaya, pihaknya akan terus menyosialisasikannya kepada masyarakat. “Mudah-mudahan program ini kedepan akan semakin lebih banyak lagi manfaatnya yang bisa dirasakan oleh para petani di Kabupaten Pringsewu,” harapnya. (*/ Herman Kabul .)

About admin adminku

Check Also

Pembersihan Saluran Irigasi, Jadi Program Unggulan DPUSDA Malang

(pelitaekspres.com) -MALANG – Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (DPUSDA) Kabupaten Malang mempunyai program unggulan …

Tinggalkan Balasan