Home / Komando / Tekad Pencari Kayu Hutan Karena Jalannya Dibangun TNI Banyumas

Tekad Pencari Kayu Hutan Karena Jalannya Dibangun TNI Banyumas

(pelitaekspress.com)-BANYUMAS – Banyak manfaat yang bakal dirasakan oleh warga Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dengan pembangunan rabat beton sepanjang 1.838 meter, lebar 3,75 meter dan ketebalannya 20 centimeter melalui TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas.

Salah satunya diutarakan Dirman (42), warga Petahunan RT. 05 RW. 03. Ia mengaku, jika jalan itu sudah jadi maka berbagai aktivitas warga yang mayoritas sebagai petani dan buruh tani akan lancar.

“Sebagai petani dan buruh panggul, ke depan akan mudah. Begitu juga saat mencari kayu di hutan,” ungkapnya, Rabu (24/6/2020).

Selama ini Dirman tidak masuk ke hutan untuk mencari kayu bakar karena jika sehabis hujan, jalan yang dulunya setapak akan menjadi licin. Walaupun dirinya berhasil mendapatkan kayu, namun untuk membawanya ke rumah jelas sangat sulit.

Karena merasa akan terbantu aktivitasnya, Dirman menyatakan akan semaksimal mungkin membantu pekerjaan yang dilakukan TNI lintas sektoral dan bersama segenap unsur di desanya.

“Sebisa mungkin saya akan menyempatkan waktu di sela-sela kesibukan mencari nafkah. Inilah yang dapat saya lakukan untuk berterima kasih kepada Pemerintah dan TNI karena sedang membangun desa saya,” tegasnya. (Ags/Aan)

DIBACA 345 kali

About pelitaekspres

Check Also

Dandim Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat 22 Personil Kodim 0736/Batang

(pelitaekspres.com) -BATANG- Dandim 0736/Batang Letnan Kolonel Inf Ahmad Alam Budiman memimpin langsung upacara Korps Raport …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.