Home / Pemkab / Tanah Longsor di Desa Bamban Kabupaten Barito Timur

Tanah Longsor di Desa Bamban Kabupaten Barito Timur

(pelitaekspres.com) -TAMIANG LAYANG – Telah terjadi tanah longsor di Desa Bamban, Kecamatan Banua Lima, Kabupaten Barito Timur (Bartim) yang terjadi sejak 22 Pebruari 2021 lalu itu, berdampak kepada masyarakat di RT 04 dan RT 05 di desa setempat. Jumat (11/11/2022).

Dari bencana tanah longsor di dua RT Desa Bamban tersebut, diketahui 14 buah rumah warga yang terdampak. Adapun tanah longsor itu dengan kedalaman mencapai 10 meter, lebar 40 meter dan panjang 200 meter, dengan luas keseluruhan mencapai 8.000 meter kuadrat.

Salah satu warga setempat, Indang mengatakan bahwa sudah beberapa kali dikunjungi pihak BPBD-PK Kabupaten Barito Timur namun sampai sekarang belum ada tindakan dari pihak pemerintah untuk membuat penahan atau siring mencegah longsor susulan.

“Menurutnya, saat ini kami dan keluarga membuat sendiri siring sederhana untuk menahan tanah agar tidak lonsor,” terangnya

Lebih nya lagi, Indang sangat mengharapkan bantuan pemerintah untuk membuatkan siring atau penahan longsor agar tidak terkena rumah warga terdampak, pungkasnya mengakhiri. (SI).

About admin adminku

Check Also

Pemerintah Kabupaten Asahan Terima Kunker Anggota DPRD Provsu

(pelitaekspres.com) -ASAHAN – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S, Sos, M. Si menerima Kunjungan …

Tinggalkan Balasan