Home / Komando / Tak Ingin Terlambat Kerja di TMMD Banyumas, Warga Bawa Bekal Makan Siang

Tak Ingin Terlambat Kerja di TMMD Banyumas, Warga Bawa Bekal Makan Siang

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Sejumlah warga Dukuh Karang Delima, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, memilih bertahan di lokasi pembangunan jalan TMMD Reguler 108 dari Kodim 0701 Banyumas, saat istirahat bekerja mengecor jalan 1,8 kilo meter lebar 3,75 meter, di desanya.

Hal itu mereka lakukan karena lokasi pengecoran rabat beton setebal 20 centimeter itu mulai menjauh dari perkampungan.

Dibenarkan Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Serka Eko Budi Wiyono, bahwa warga Karang Delima yang pedukuhannya berjarak kurang lebih 30 menit perjalanan kaki, mereka membawa bekal makan siang dari rumah.

“Ini kesederhanaan warga Petahunan. Dari rumah membawa bekal dengan menu seadanya, dan saat makan siang dinikmati bersama,” beber Eko, Minggu (28/6/2020).

Menurut Eko juga, jika mereka harus pulang untuk makan siang, maka badan sudah capek perjalanan dan tentunya terlambat kerja bakti.

“Inilah yang membuat saya selalu Babinsa bangga atas kebersamaan mereka. Ini menjadi bahan intropeksi diri agar perlu bersyukur melihat warga di pegunungan yang hidupnya sangat bersahaja dan selalu bahagia,” pungkasnya. (Ags)

DIBACA 567 kali

About pelitaekspres

Check Also

Dandim Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat 22 Personil Kodim 0736/Batang

(pelitaekspres.com) -BATANG- Dandim 0736/Batang Letnan Kolonel Inf Ahmad Alam Budiman memimpin langsung upacara Korps Raport …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.