(pelitaekspress.com) – PAGARALAM – Jum’at Barokah tercurah bagi masyarakat Pagaralam karena pada kesempatan ini Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Herman Deru didampingi Walikota Pagaralam,Alpian Maskoni SH,(09/110) menabur benih ikan mas di tebat Gheban Pagaralam.

Sedikitnya 300.000,- ekor ditebar di Tebat Gheban yang masih terjaga alam dan keasriannya,sehingga lokasi ini merupakan salah satu lokasi wisata.

Gubernur Herman Deru dalam sambutannya,apresiasi kita berikan kepada warga sekitar Tebat Gheban khususnya dan Pagqrqlam secara umum yang telah konsisten menjaga kawasan Tebat Gheban sehingga keasriannya tetap terjaga.

“Potensi ini harus tetap kita jaga,karena Pagaralam merupakan satu daerah kunjungan wisata” jelasnya.

Lanjut Herman Deru,menjaga suatu lokasi wisata tidak cukup hanya lokasi semata dijaga, namun sektor atau sisi lain juga bjarus diperhatikan agar banyak yang berkunjung.

“Salah satunya kegiatan menebar benih ikan ini,selaine menjaga biota juga keseimbangan suhu,dan tentunya protein” terangnya.

Ditambahkan Gubernur,lebih baik kecil berbuat daripada retorika atau teori belaka.

“mari berbuat walaupun kecil agar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”  urainya.

Pada kesempatan ini,Herman Deru juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Olahraga,kemudian meninjau pembangunan irigasi di dusun Pematang Bango.

Nampak hadir Alfrensi Panggarbesi anggota DPR Provinsi,Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH dan Wakil Walikota,ketua DPRD kota Pagaralam,Kapolres, sejumlah kepala OPD baik Provinsi dan Kota serta tamu undangan penting lainnya. (Rep)