(pelitaekspres.com) –PAGARALAM- 40 Persen siswa SMA Negeri 1 kita Pagaralam disalurkan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN)  yang tersebar di sejumlah wilayah Indonesia. Penyaluran siswa ini tentunya  setelah melewati seleksi yang   ketat baik dari sisi akademik maupun non akademik.

Penyaluran siswa tahun ajaran 2023-2024 ke PTN baik jurusan IPA maupun IPS.

Kepala SMA Negeri 1 Pagaralam Suniar M.Pd kepada media, Kamis (07/03) menjelaskan, untuk tahun ini kisaran 40 persen siswa pilihan disalurkan ke PTN.

” 40 Persen yang disalurkan dari jurusan IPA dan IPS, siswa kelas XII sebanyak 349 akumulasi jurusan IPA dan IPS, 40 persennya kita salurkan ke PTN.”urainya.

Lanjut Suniar,  bila ada siswa yang menolak karena alasan tertentu maka diganti dengan peringkat dibawahnya. Tujuannya agar kuota tidak blank karena berdampak dengan sekolah asal.

Dan siswa yang disalurkan jangan bersaing sesama alumni dalam satu universitas .Semisal, ada  2 peminat maka akan disalurkan di 2 PTN yang berbeda. Semoga siswa yang disalurkan ke PTN ini dapat mengikuti seleksi dan diterima dengan tetap menjaga nama baik sekolah, tutupnya.(Rep)