(pelitaekspres.com) –BANDAR LAMPUNG- Euforia lolosnya Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia melaju ke semifinal AFC Asian Cup dirasakan hingga ke daerah. Di Lampung, gelaran Nobar (nonton bareng) dilaksanakan di berbagai lokasi.

Kebutuhan listrik menjadi hal yang fundamental bagi masyarakat dalam kemeriahan ajang tersebut. PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung siap mengawal dan mengamankan pasokan listrik saat laga Semifinal Tim Nasional melawan Uzbekistan yang akan berlangsung pukul 19.30 WIB pada hari Senin, (29/4).

Hal itu disampaikan Sugeng Widodo selaku General Manager PLN UID Lampung. Menurut Sugeng, semifinal AFC Asian Cup yang digelar Senin malam ini secara otomatis milik masyarakat Indonesia. Sebab, lanjut Sugeng, jutaan pasang mata akan menjadi saksi perjuangan Timnas melalui televisi ataupun di lokasi-lokasi yang menggelar nonton bareng.

“Masyarakat tentunya tak ingin melewatkan keseruan gelaran event akbar tersebut. Kami dari PLN siap menghadirkan listrik yang andal dengan ikut memantau, mengawal dan mengamankan pasokan listrik, agar masyarakat tidak ketinggalan keseruan pertandingan nanti malam,” ujar Sugeng.

Sugeng mengatakan, kapasitas listrik saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Beban puncak harian Lampung saat ini mencapai 1292 MW. Kendati demikian, Ia berharap pasokan listrik di Lampung berlangsung aman.

“Berdasarkan data, kapasitas listrik di Lampung saat ini cukup, petugas PLN juga kami siagakan di titik-titik kumpul masyarakat, semoga tidak ada gangguan yang disebabkan faktor cuaca. Terlebih cuaca ekstrem kerap terjadi akhir-akhir ini,” ujarnya.

Dilanjutkannya, apabila masyarakat mengalami masalah terkait kelistrikan, dapat melaporkan melalui aplikasi PLN Mobile. Aplikasi ini telah mendapat rating 4,9 dan diunduh oleh puluhan juta pengguna.

“PLN terus terus bertransformasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, salah satunya dengan digitalisasi layanan melalui aplikasi PLN Mobile. Dengan aplikasi ini masyarakat dapat dengan mudah melakukan pengaduan apabila terjadi gangguan listrik,” tambahnya.

Tidak hanya pelaporan gangguan kelistrikan, lewat PLN Mobile masyarakat bisa mendapatkan berbagai kemudahan lainnya seperti pembelian token, pembayaran listrik, pengajuan penyambungan baru, ubah daya dan migrasi, serta penyambungan sementara.(Red)

Tinggalkan Balasan