(pelitaekspres.com) –BANDAR LAMPUNG – Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah secara virtual yang dipimpin oleh Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Tomsi Tohir, di Ruang Command Center lt.II Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Senin (26/02/2024).

Pada pengantarnya Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Tomsi Tohir, memaparkan angka inflasi dibeberapa daerah dari mulai yang rendah angka inflasinya hingga yang tinggi angka inflasinya.

Tomsi Tohir memaparkan bahwa saat ini terdapat tiga komoditas yang mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

“Ini 3 komoditi yang naiknya cukup siginifikan beras di 268 daerah kabupaten/kota, cabai merah di 241 daerah kabupaten/kota, dan minyak goreng di 220 daerah kabupaten/kota,” jelasnya.

Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri berharap bagi masing – masing daerah dalam penanganan inflasi untuk dapat melaksanakan upaya – upaya secara bersama dan terus bersinergi.

“Telah terjadi perubahan yang cukup signifikan, namun dapat terus ditingkatkan. Kami berharap angka yang melakukan upaya-upaya 9 langkah ini dapat terus meningkat,” harapnya.

Menjelang  bulan suci Ramadhan yang akan datang, Tomsi Tohir berharap kepada Kepala Daerah untuk turun ke lapangan, melaksanakan upaya konkret di daerah serta segera melaporkan hasil pantauannya. (Red)