(pelitaekspres.com)  – BLITAR – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) melalui program Tahun anggaran 2024 merupakan keterpaduan antara TNI bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Blitar sebagai upaya percepatan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah trobosan peningkatan insfrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sekda Kabupaten Blitar hadir di Upacara Pembuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 119 di Lapangan SMP 1 Wonotirto Desa Wonotirto Kecamatan Wonotirto. Selasa (20/2/2024).

Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar Izul Marom mengatakan dengan dibangunnya sejumlah fasilitas serta infrastruktur di Desa Wonotirto, akan meningkatkan perekonomian warga.

“Daerah Wonotirto ini kenapa program-programnya tadi disebutkan ada rumah tidak layak huni (rutilahu) dan rabat beton karena memang disini sangat membutuhkan itu. Kalau rabat beton kita bangun harapannya ekonomi akan semakin bagus hasil pertanian akan semakin mudah,” paparnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kab. Blitar, Rifai yang juga sebagai Inspektur upacara pembukaan TMMD ke 119 menjelaskan bahwa tahun ini pelaksana TMMD dilaksanakan di Wonotirto ini.

“Tempat TMMD bisa berganti ganti, tiap tahun kita siap menganggarkan bersama Bupati, untuk pemilihan tempat kita serahkan pada Kodim. Yang penting tahun ini tahun 2024 dilaksanakan di Wonotirto ini. Bisa jadi nanti TMMD bisa ketempat lain. Dan Anggaran untuk TMMD 2024 ini ada 2 Milyard lebih, jelasnya. (Kmf/Mst)