Home / Komando / Sambil Gendong Anaknya, Sumarti Tetap Bantu Memasak untuk TNI

Sambil Gendong Anaknya, Sumarti Tetap Bantu Memasak untuk TNI

(pelitaekspress.com)-TULUNGAGUNG- Sudah menjadi tradisi warga desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung ini, dimana desanya ada tamu ataupun melakukan kerjabakti dan gotong royong, kaum ibu-ibu selalu tak mau ketinggalan untuk ikut berperan aktif dalam menyiapkan berbagai hidangan.

Begitu juga pada saat pelaksanaan pra TMMD di Desa Ngepoh, Kecamatan Tangguggunung Kabupaten Tulungagung ini, kaum ibu-ibu bergotong royong dalam menyiapkan makanan yang akan digunakan untuk makan siang bagi warga desa dan anggota TNI yang ikut mengerjakan pekerjaan program TMMD 108 di desanya.

Mereka sadar bahwa dengan adanya TMMD ini, desanya sebentar lagi akan mengalami perubahan yang lebih baik sehingga dengan cara ikut menyediakan makanan bagi mereka merupakan salah satu wujud ungkapan terimakasih.

Salah satunya adalah Sumarti (34) warga dusun Ngrancah, Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung ini, meskipun sambil menggendong anaknya, namun dirinya tetap ikut membantu ibu-ibu memasak.

“Apapnu alasannya saya harus ikut membantu ibu-ibu yang lain untuk menyiapkan makanan buat bapak-bapak TNI dan juga buat warga karena hanya ini yang dapat saya lakukan,” kata Sumarti, Sabtu (27/6/20).

Dengan adanya TMMD ini, lebih lanjut dirinya merasa senang karena selama ini yang mereka cita-citakan untuk menjadikan desa ini lebih maju, dengan adanya TMMD 108 ini ia merasa yakin akan cepat terwujud. (*)

DIBACA 498 kali

About pelitaekspres

Check Also

Pelihara Ekosistem Satgas Citarum Harum Sektor 17 Patroli Sungai

(pelitaekspres.com) – KARAWANG – Kegiatan patroli merupakan salah satu tugas rutin yang dilaksanakan Sektor 17 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.