Home / Pemkab / Resort GKE Tamiang Layang Adakan Karnaval Natal Dengan Tema “Alami Sukacita dan Alami Pemulihan”

Resort GKE Tamiang Layang Adakan Karnaval Natal Dengan Tema “Alami Sukacita dan Alami Pemulihan”

(pelitaekspres.com) –TAMIANG LAYANG – Karnaval Natal dengan Tema “Alami Sukacita dan Alami Pemulihan” yang telah diadakan oleh Resort Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Tamiang Layang, Sabtu (03/12/ 2022).

“Adapun Karnaval Natal ikuti ratusan jemaat yang terdiri dari anak-anak, remaja dan orang dewasa. Rute karnaval dimulai dari Gereja Efata menuju Komplek Watas GKE Jalan Tn Wilhelm Ernst Fiege”.

Kemudian, Ketua Resort GKE Tamiang Layang Pendeta Lepina Sinjal mengatakan, komplek tersebut merupakan situs religi Kristen cikal bakal berdirinya Jemaat GKE di Tanah Maanyan Barito Timur yang dibawa oleh misionaris Jerman Tn JC Klammer tahun 1857, ucapnya.

Kegiatan karnaval itu dimulai sekitar pukul 15.00 WIB. Tampak para peserta karnaval yang datang dari gereja yang tergabung di Resort GKE Tamiang Layang, mengenakan berbagai aksesoris Natal sehingga karnaval terlihat meriah dan menyejukan.

Pada barisan belakang rombongan karnaval juga diikuti oleh mobil dengan pengeras suara yang memutar instrumen dan lagu Natal. Namun sebelumnya Lepina juga mengungkapkan bahwa Karnaval Natal itu dirangkai pelayanan kesehatan gratis oleh Yayasan Wunge Putut Pamelum GKE Tamiang Layang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat.

“Sementara, kegiatan tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangat iman dan semangat kebersamaan dalam rangka menyambut Hari Natal dan atau memanggil semua orang agar turut serta mengalami sukacita Natal untuk menyembuhkan yang sakit, menguatkan yang lemah serta memberikan semangat bagi yang tak berdaya,” ungkapnya.

Dia mengatakan, pada tahun-tahun sebelumnya kegiatan serupa hanya dilakukan oleh pelayanan anak atau Sekolah Hari Minggu (SHM). Kemudian pada tahun 2022 ini diperluas untuk umum.

“Karena langsung ditangani serta dibiayai sepenuhnya oleh Majelis Pekerja Harian Jemaat (MPHJ) GKE Tamiang Layang dengan membentuk panitia dari Seksi Kategorial SPR/P Jemaat GKE Tamiang Layang,” pungkasnya. (SI).

About admin adminku

Check Also

Hadiri Raker 1 GKI Klasis Yapen Selatan, Pj. Bupati Yapen Cyfrianus Sampaikan Tiga Pesan. 

(pelitaekspres.com) -YAPEN- Gereja Kristen Injili di Tanah Papua, dalam Rapat kerja 1 Klasis Yapen Selatan …

Tinggalkan Balasan