Home / DAERAH / Rapat tahunan KWRI Tanggamus di hadiri Ketua DPD KWRI dan Kepala Pekon Teba

Rapat tahunan KWRI Tanggamus di hadiri Ketua DPD KWRI dan Kepala Pekon Teba

(pelitaekspres.com) -TANGGAMUS – Telah menjadi kegiatan rutin lembaga DPC KWRI Tanggamus mengadakan rapat setiap akhir tahun di kantor DPC KWRI yang di hadiri ketua DPD KWRI (Munzir SE), Ketua DPC KWRI Tanggamus (Yusuf Afrizal), sekretaris dan bendahara KWRI beserta anggota.

Ketua DPD KWRI Munzir SE mengatakan,”mohon maaf sebelumnya karena sudah lebih dari setahun tidak berkunjung ke kantor ini bukan karena apa namun karena terbentur masalah covid-19, Alhamdulillah sampai sekarang kita dapat bertemu kembali saya mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada sekretaris kwri Tanggamus.”ucapnya.

Beberapa bulan yang lalu beliau bertempur sehingga sampai terpilih menjadi kepala pohon tebal tentunya suatu kebanggaan Karena pada saat ini sudah terdapat dua orang anggota kwi yang menjadi kepala pekon.”ucap ketua DPD KWRI.

Lembaga kita adalah lembaga yang di akui se-Indonesia pasti mengenal lembaga kita karenanya kita dalam membesarkan lembaga ini kita butuh sumbang saran kepada lembaga  baik secara fisik pikiran dan segala macamnya.

Juga berikan satu kontribusi kepada pemerintah daerah  khusus sumbang dan saran apa saja yang harus dimasukkan oleh  kwri kepada pemerintah daerah mengingat tugas kita adalah  kontrol sosial.”lanjut ketua.

Bupati tidak  bisa menilai kita tapi kita bisa nilai bupati apa yang akan dia lakukan, apa dia kerjakan, begitu pula sebaliknya, dari aparatur pekon yang paling bawah adalah peraturan pokok yang wajib kita kontrolisasi.”lanjut nya.

Sebagai kontrol sosial kita harus konsekuen apa yang harus kita dengar apa yang harus kita lihat.

Kepada wartawan  tolong  koperatif  jangan yang bagus – bagus saja yang di rilis jika apa yang kalian lihat apa yang kalian dengar itu baik buruknya kita beritakan karena kadang-kadang juga Bupati itu tidak tahu apa kelakuan kepala dinasnya.”lanjutnya.

DPC KWRI Tanggamus Yusuf Afrizal,mengucapkan”atas nama ketua DPC  Tanggamus mengucapkan selamat atas dilantiknya sekjen kwri Junaedi Yazid sebagai kepala pekan terpilih dipekon tebal Kecamatan kota agung timur kabupaten Tanggamus dan juga mengharapkan kepada semua pengurus dan anggota KWRI dapat mendukung sepenuhnya dan bekerja sama selama beliau  menjabat dan sampai habis masa jabatannya.”ucap Afrizal.

Junaidi Yazid mengatakan “saya telah lama menjadi seorang wartawan dan diorganisasi kewartawanan  jadi perlu diketahui kepada rekan-rekan anggota kwri bahwa pada waktu itu organisasi yang diakui di kabupaten Tanggamus ini cuma 2 yaitu PWI dan kwri.”jelas nya.

Tahun 2010 saya didaulat oleh lembaga-lembaga kabupaten Tanggamus, tahun 2014 saya menjadi anggota KWRI sebagai kepala bidang dan tahun 2010 saya ditawar oleh semua kawan-kawan untuk menjadi ketua umum forum komunikasi media Tanggamus.”lanjutnya.

Kemudian saya diajak ketua DPD kwri untuk menjadi sekretaris DPC KWRI Tanggamus saya sudah kenyang menjadi wartawan selama 18 tahun jadi saya sudah mendarah daging jiwa saya menjadi wartawan.”tuturnya.

Jadi motivasi saya menjadi kepala pekon karena saya sebelumnya banyak berkecimpung di pemda jadi saya tahu adanya bantuan-bantuan dari dinas yang tidak tersalurkan ke pekon-pekon karena kebanyakan kepala pekon tidak mengetahui informasi ini dari dinas PU, kesehatan, pertanian, peternakan, banyak sekali bantuan tidak tersalurkan.”ucapnya.

“Saya mohon kerjasamanya kepada rekan-rekan wartawan yang ada di kabupaten Tanggamus ini agar menginformasikan segala jenis bantuan yang datangnya dari provinsi ataupun kabupaten segera diinformasikan ke kepala kepala pekon supaya sedikit banyaknya dapat membantu kemajuan pekon.

Karenanya sangat di harapkan kerjasamanya dalam bentuk informasi segala bentuk bantuan dari dinas juga supportnya kepada rekan-rekan semua agar bantuan dapat tersalurkan di informasikan kepada semua pekon – pekon.”pungkasnya. (Herwan)

 

About admin adminku

Check Also

RS Belleza-Teras Senja Kembali Gelar Baksos dan Pengobatan Gratis Bagi Lansia

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG — Manajemen Rumah Sakit (RS) Belleza Bandar Lampung kembali menggelar bakti sosial …

Tinggalkan Balasan