Home / Komando / Rakor Lintas Sektoral Terkait Pengamanan Perayaan Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023

Rakor Lintas Sektoral Terkait Pengamanan Perayaan Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023

(pelitaekspres.com) – PALEMBANG – Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Izak Pangemanan, mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Tingkat Menteri dalam rangka Persiapan Pengamanan Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang akan datang, Jum’at (16/12/2022) bertempat di Aula Lantai – VII Gedung Presisi Polda Sumsel Jln. Jenderal Sudirman, Palembang.

Rapat koordinasi ini dihadiri juga oleh Unsur Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan dan Instansi terkait lainnya dari kewilayahan yang mengikuti secara virtual

Rakor yang membahas terkait dengan apa saja yang dipersiapkan dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru ini, dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dari Gedung Rupattama Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Dalam paparannya, Kapolri meminta untuk seluruh Kapolda dapat melakukan cipta kondisi di wilayah hukum masing masing. “Dalam pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 pada dasarnya Polri bersama dengan lembaga terkait siap mengantisipasi dengan baik hal-hal yang bakal terjadi, seperti kelancaran arus lalu lintas, keamanan saat ibadah, dan kenyamanan di tempat wisata,” kata Jenderal Listyo Sigit.

Terkait pengaturan arus lalu-lintas, Kapolri juga menjelaskan beberapa strategi yang dapat disiapkan diantaranya, dengan cara pengerahan personel, pendirian pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu.

Kapolri mengingatkan kepada jajarannya untuk menggandeng semua pihak, termasuk organisasi masyarakat (ormas), dalam menjaga Natal dan Tahun Baru sehingga menjadi gerakan bersama melawan teroris. (Rls/Ags).

 

About admin adminku

Check Also

Wakapolda Lampung Diwakili Kabid Humas Polda Lampung, Dengarkan Aspirasi Jum’at Curhat Warga Hanura

(pelitaekspres.com) –PESAWARAN- Waka Polda Lampung Brigjen Pol Dr Umar Efendi .S.I.K ,.M.Si Melaksanakan Jum,at Curhat …

Tinggalkan Balasan