Home / Komando / Puluhan Wastafel Akan Dipasang di Lokasi TMMD Reguler Banyumas

Puluhan Wastafel Akan Dipasang di Lokasi TMMD Reguler Banyumas

(pelitaekspress.com)-BANYUMAS– Pemasangan wastafel di sejumlah tempat keramaian umum di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, akan menambah warna tersendiri gelaran TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas.

Upaya ini adalah untuk memfasilitasi masyarakat tentang gerakan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir sesering mungkin sehingga terhindar dari wabah covid-19.

Tampak Dandim 0701 Banyumas, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol, menerima bantuan 50 unit alat cuci tangan portabel dari Denpom IV 1 Purwokerto yang diserahkan langsung oleh Dansubdenpom IV/1 Purwokerto, Letkol Cpm. Heri Iswan N, Senin (15/6/2020).

Dandim mengungkapkan, nantinya sebagian tempat cuci portable itu akan dipasang di rumah ibadah, sekolah dan kantor desa.

“Ini untuk memberikan edukasi dan mengajak masyarakat setempat agar rajin mencuci tangan selepas kegiatan apapun dengan sabun dan air yang mengalir sehingga mengurangi terpapar virus corona,” ucapnya.

Untuk diketahui, TMMD Reguler 108 Banyumas sedang membangunan fisik baerupa jalan rabat beton sepanjang 1,8 kilometer lebar 3,7 meter dan ketebalan beton 20 centimeter.

Selain itu juga sedang dibangun sebuah jembatan dengan panjang 6 meter, lebar 2,3 meter dan tinggi 2 meter. Selain itu juga membangun talud di beberaoa titik maupun pembangunan 3 buah gorong-gorong dengan lebar 80 centimere, tinggi 1 meter, dengan panjang 6 meter dan 2 unit lagi masing-masing panjang 4 meter. (Ags/Aan)

DIBACA 428 kali

About pelitaekspres

Check Also

Akpol 96 Luncurkan Buku ‘Berjuang di Sudut-sudut Tak Terliput’

(pelitaekspres.com) – JAKARTA – Akademi Kepolisian (Akpol) 1996 meluncurkan buku berjudul ‘Berjuang di Sudut-sudut Tak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.