(pelitaekspres.com) -PAPUA BARAT – Sebanyak 90 prajurit Yonif 764/IB menjalani kegiatan Tes kebugaran tubuh yang diselenggarakan Stadion Triton Di sa Bantemi Kecamatan Kaimana, Kabupaten Kaimana, Jum’at (02/02/2024).

Kegiatan tes kebugaran jasmani dalam rangka edukasi dan sosialisasi hidup sehat kepada para prajurit Yonif 764/IB. Adapun tahapan pelaksanaan tes kebugaran meliputi, pemeriksaan tensi, pengukuran tinggi, dan berat badan dilanjutkan lari atau jalan sit-up.

Terpisah, Danyon Infantri 764/IB Letkol Inf Ucok Namara, menyampaikan bahwa, TNI sudah mempunyai metode sendiri dalam pelaksanaan tes kesegaran jasmani, sehingga bisa langsung mengetahui kebugaran masing-masing secara langsung.

“Kegiatan tes kebugaran ini adalah rutin dilakukan  oleh prajurit khususnya personil Yonif 764/IB. Kami berharap, dengan hasil yang langsung bisa di lihat masing-masing personil akan bisa lebih meningkatkan kebugaran tubuhnya setiap hari,”terangnya.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan ini merupakan sebuah edukasi  dan sosialisasi sekaligus untuk mengetahui tingkat kebugaran tubuh para prajurit Yonif 764/IB.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini adalah untuk melakukan dan meningkatkan stamina prajurit, agar tetap bugar dan tetap semangat dalam menjalankan tugas pokok sebagai prajurit TNI,” ungkapnya.

Danyon juga memaparkan, dengan di digelarnya tes kebugaran maka seseorang akan bisa diketahui tingkat kebugaran tubuhnya, sehingga bisa melakukan evaluasi dan melakukan pembinaan masing-masing untuk menjaga kondisi kebugaran tubuhnya.

“Untuk mengetahui kondisi kebugaran tubuh, maka bisa dilakukan tes seminggu 2 kali, dengan harapan setiap orang bisa menjaga kondisi kebugaran tubuhnya, dalam mendukung aktivitas sehari-hari,”tutupnya.(Nan)

Tinggalkan Balasan