Home / Komando / Progres Jalan Beton TMMD Reguler Banyumas Diukur Setiap Hari

Progres Jalan Beton TMMD Reguler Banyumas Diukur Setiap Hari

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Jalan rabat beton sepanjang 1,8 kilo meter dengan lebar 3,75 meter, terus diukur progres hariannya untuk mengetahui capaian persentase di Pra TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, sampai dengan hari ini. Sabtu (27/6/2020).

Hal itu dilakukan menyusul target yang dicanangkan 15 hari pelaksanaan Pra TMMD, yaitu mulai dari tanggal 15-29 Juni 2020, yaitu 30 persen di semua sasaran fisiknya.

“Pengukuran hasil pekerjaan harian dimaksudkan untuk mengukur kemampuan TNI dan warga dalam mengecor jalan setebal 20 centimeter. Jika dinilai kurang, maka akan dipacu dengan penambahan lebih banyak tenaga,” jelas Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas. Sabtu (27/6/2020).

Dikatakannya juga, sampai dengan saat ini, progres rabat beton ditambah 1 unit jembatan 6 x 2,3 meter (finishing) dan 3 buah gorong-gorong yang sudah selesai, sudah dalam batas aman, yakni diatas 30 persen.

“Ini sebuah prestasi yang membanggakan, dan tentunya setelah TMMD dibuka (30/6), prestasi ini akan ditingkatkan mengingat akan ada tambahan tenaga dari ratusan anggota Satgas TMMD,” tambahnya.

Untuk diketahui, capaian sampai dengan hari ke-13 pelaksanaan Pra TMMD, hasil pengecoran Jalan Usaha Tani (JUT) dan juga sebagai akses satu-satunya kendaraan bermotor menuju Curug Nangga itu, adalah 268 meter. (Ags/Aan)

DIBACA 589 kali

About pelitaekspres

Check Also

Ketum KBPP Polri Kunjungi Kapolda Lampung

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG– Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus didampingi Karo SDM, Dir Binmas dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.