Home / PENDIDIKAN / Prodi Akuntansi UM Metro Jajaki Kerja Sama dengan Prodi Akuntansi IIB Darmajaya

Prodi Akuntansi UM Metro Jajaki Kerja Sama dengan Prodi Akuntansi IIB Darmajaya

(pelitaekspres.com) – BANDARLAMPUNG – Universitas Muhammadiyah (UM) Metro melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Kamis (9/12/2021).

Kunjungan dipimpin langsung Wakil Rektor 2 UM Metro Suyanto, S.E., M.Si., Akt., CA., ACPA, dan diterima Wakil Rektor 2 IIB Darmajaya, Ronny Nazar, S.E., M.M.; Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M.; Dekan FEB IIB Darmajaya Dr. Faurani I Santi Singagerda, S.E., M.Sc.; Ketua Prodi Akuntansi Toni Nurhadianto, S.E., M.Sc. beserta jajaran dosen IIB Darmajaya di ruang rapat lantai 1 Gedung Alfian Husin.

Muprihan Thaib mengatakan komitmen IIB Darmajaya sejak berdiri, Insyaallah adalah kampus terbuka untuk siapa saja. “Kami juga masih belajar dan terus meningkatkan kualitas pembelajaran,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, lanjut dia,  dapat menyatukan berbagai macam persepsi. “Khususnya dengan Program Studi Akuntansi di UM Metro yang mungkin bisa disinergikan dalam pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi dengan Prodi Akuntansi IIB Darmajaya,” ucapnya.

Warek 3 berharap dengan silaturahmi ini dapat sharing pertukaran pelajar, kurikulum, dan pengabdian. “Insyaallah sama-sama sharing dan bisa bersama-sama kita lakukan kerja sama program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Suyanto mengucapkan terima kasih atas sambutan silaturahmi ini. Dalam kebijakan MBKM ini juga energi lebih harus ditingkatkan terutama dalam jejaring dengan melakukan kerja sama antar perguruan tinggi dan dunia industri.

“Maka bersama-sama dengan tuntutan yang ada saat ini untuk berkolaborasi. Dari pemikiran tersebut bagaimana menyikapi berbagai hal untuk kerja sama terutama terkait dengan MBKM, terkhusus yang hadir saat ini Prodi Akuntansi,” kata dia.

Kedepan, kata Suyanto, kerja sama juga dapat dilakukan level tingkat fakultas. “Kedepan persaingan antar perguruan tinggi sangat ketat. Mari bersinergi dan berkolaborasi bukan bersaing, tetapi maju bersama-sama. Mari berfastabiqul khoirot, itulah beberapa hal jadi niatan kami terutama dalam pengelolaan perguruan tinggi,” kata dia.

Dalam kunjungan tersebut juga turut dihadiri Wakil Dekan 3 FEB UM Metro Gustin Padwa Sari, M.Si., Akt.; Ketua Prodi Akuntansi UM Metro Elmira Febri Darmayanti, S.E., M.B.A.; Kepala UPT Inkubator Bisnis UM Metro Angga Kurniawan, S.E., M.Sc.; dan Kepala Bagian Keuangan UM Metro Nedi Hendri, S.E., M.Si., Akt., C.A.

Dari IIB Darmajaya juga turut hadiri Dekan FEB Dr. Faurani I Santi Singagerda, S.E., M.Sc.; Wakil Dekan FEB Anik Irawati, S.E., M.Sc., Kepala Biro Keuangan IIB Darmajaya M. Sadat Pulungan S.E., M.M., M.S.Ak.,; Sekretaris Prodi Akuntansi Rieka Rahmadaniyah, S.E., M.Ec.Dev., CPA. dan Staf Senior Kerja Sama IIB Darmajaya Ketut Artaye, S. Kom., M.T.I. (**)

DIBACA 14 kali

About admin adminku

Check Also

Peringati 10 Muharram, SD Negeri Karang Tengah 12 Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

(pelitaekspres.com) – KOTA TANGERANG – Dalam rangka memperingati 10 Muharram 1444 Hijriah, SD Negeri Karang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.