Home / POLITIK / PPK Kecamatan Banjit Gelar Tes Tertulis Penerimaan PPS

PPK Kecamatan Banjit Gelar Tes Tertulis Penerimaan PPS

(pelitaekspres.com) -BANJIT WAY KANAN – Badan ADHOC-KPU Way Kanan melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK,  red) Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan menggelar tes tertulis  perekrutan panitia pemilu untuk tingkat Kampung (PPS, red) yang di selenggarakan di SMPN 1 Banjit. Jumat, (6/1/23).

Untuk diketahui sebelumnya  bahwa seluruh anggota PPK terpilih se-Kabupaten Way Kanan telah resmi dilantik oleh KPU Way Kanan pada tanggal 5 Januari 2023, dan secara langsung dilakukan pengarahan berupa bimbingan teknis hari itu juga.

Menindaklanjuti arahan dari KPU, PPK Kecamatan Banjit menggelar tes tertulis hari ini.

Jumlah peserta yang lulus verifikasi berkas sejumlah 200  peserta dan sesuai absensi tingkat kehadiran peserta tes hari ini sejumlah 186 orang.

Komisioner KPU Way Kanan, Gede Klipz melalui Ketua PPK Kecamatan Banjit, Erwinto, S.Pd,  selaku panitia pelaksana kegiatan saat diminta keterangan terkait kegiatan hari ini menjelaskan bahwa kegiatan pelaksanaan tes berjalan lancar dan sukses.

“Alhamdulillah kegiatan tes tertulis hari ini semuanya berjalan lancar, kemudian peserta  yang hadir mengikuti tes hari ini berjumlah 186 peserta. Ada 14 peserta yang tidak hadir dari 200 peserta  yang lulus verifikasi yang mestinya ikut tes,” jelasnya.

Lebih lanjut, “setelah ini panitia akan mengadakan koreksi dan evaluasi hasil ujian, mudah-mudahan yang lulus itulah yang terbaik dan dapat bekerja dengan baik dan penuh rasa  tanggungjawab,” tutup Erwinto

Kegiatan diahiri secara bersama-sama seluruh panitia membakar kertas soal ujian.

Hadir Komisioner KPU I Gede Klipz Darmaja, Bawaslu Way Kanan Budiman, Tri Septahadi, Polsek Banjit, Panwascam dan Serta Seluruh PPK Kecamatan Banjit. (Siratedwin).

 

 

About admin adminku

Check Also

Kader Golkar, Andi Surya, Serahkan Beasiswa dan Tali Asih di Kelurahan Tanjung Senang

(pelitaekspres.scom) –BANDARLAMPUNG – Fungsionaris Tingkat Pusat Partai Golkar yang juga Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan …

Tinggalkan Balasan