(pelitaekspres.com) – BALIKPAPAN- Pj.Walikota H. Lusapta Yudha  kurnia, SE., MM menghadiri Rakernas XVII APEKSI ( rapat kerja Pemerintah Kota se-Indonesia), Bertempat di DOOM BSCC Kota Balikpapan. Selasa (04/06/2024).

Rakernas APEKSI ini dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bapak  Joko Widodo. Dalam arahannya Presiden RI mengajak Pemerintah Kota untuk dapat menghadapi tantangan perkotaan serta bagaimana seharusnya konsep pembangunan perkotaan di Indonesia pada masa depan.

Salah satu yang menjadi perhatian Presiden adalah konsep hijau yang semestinya mulai menjadi perhatian Kota-kota di Indonesia. Menurutnya paradigma bahwa kemajuan sebuah kota dilihat dari banyaknya gedung pencakar langit harus sudah mulai diubah. Karena idealnya sebuah Kota, mesti ramah pejalan kaki, ramah disabilitas, ramah pesepeda, ramah perempuan dan anak serta ramah lingkungan.

Pada kesempatan tersebut Presiden Jokowi juga memperkenalkan alternatif transportasi massal terbaru, yaitu Autonomus Rail Rapid Transit (ART) yang tidak menggunakan rel, melainkan magnet.

Turut hadir dalam acara ini Mendagri RI Bapak Tito Karnavian, Menteri investasi RI Bapak Bahlil Lahadalia, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto serta Pj.Gubernur Kaltim, dan Walikota seluruh Indonesia.(Rep)

Tinggalkan Balasan