Home / Komando / Personil Yang Terjun di Pra TMMD Reguler Banyumas

Personil Yang Terjun di Pra TMMD Reguler Banyumas

(pelitaekspress.com)- BANYUMAS- Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0701 Banyumas, Lettu Infanteri Nur Kolis, meminta para Danramil jajaran Kodim untuk segera mempersiapkan sejumlah anggotanya membantu pekerjaan Koramil setempat yakni Koramil 15 Pekuncen, di TMMD Reguler 108.

Hal itu disampaikannya saat rakor intern di Aula Kodim Banyumas, Jalan Jenderal Soedirman, Kedungwuluh, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Senin (15/6/2020).

“Untuk sementara personil yang diterjunkan membangun infrastruktur pendahuluan di Pra TMMD Reguler 108 Banyumas, adalah para Babinsa dari Koramil 15 Pekuncen dibantu masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen,” bebernya.

Menurutnya, keterlibatan masyarakat juga tak terlepas dari upaya Babinsa dan perangkat desa dalam mensosialisasikan program pembangunan tersebut, yang menuntut peran aktif masyarakat.

“Alhamdulilah, dari pihak Pemerintahan Desa Petahunan juga sudah sepakat akan mengerahkan warga secara maksimal,” lanjutnya mengapresiasi.

Nur Kholis juga menyatakan, target pembangunan sasaran fisik atau infrastruktur berupa jalan sepanjang 1,8 kilometer beserta sarana pendukungnya yaitu 1 unit jembatan, talud dan 3 unit gorong-gorong, di Pra TMMD selama dua pekan yang dimulai 15 Juni 2020 lalu, adalah 30 %.

Hal itu dilakukan supaya saat pelaksanaan TMMD satu bulan yang akan dibuka secara resmi tanggal 30 Juni ini, Satgas TMMD nantinya tinggal menyelesaikan progres tersebut.

“Dengan cara ini semua sasaran fisik dan non fisik yang telah diprogramkan di TMMD Reguler Banyumas bisa rampung sebelum TMMD ditutup,” tegasnya.

Untuk Satgas TMMD Reguler yang sedang disiapkan meliputi 110 orang gabungan dari satuan tempur, satuan bantuan tempur dan satu regu dari satuan Zeni Kodam IV Diponegoro melalui Sub Detasemen Zeni Bangunan 011 IV Zidam IV Diponegoro yang berkedudukan di Jalan Overste Isdiman No. 10b, Jatiwinangun, Purwokerto Lor, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas. (Ags/Aan)

DIBACA 508 kali

About pelitaekspres

Check Also

Danramil 410-05/TKP Hadiri Loka Karya Mini Lintas Sektor Kecamatan Tanjungkarang Barat

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG- Danramil 410-05/TKP Kapten Inf Bunyamin menghadiri loka karya mini lintas sektor di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.