Home / Komando / Peringati Hari Juang TNI AD 2022, Korem 043/Gatam Ziarah Rombongan

Peringati Hari Juang TNI AD 2022, Korem 043/Gatam Ziarah Rombongan

(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG- Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I P, memimpin ziarah dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2022 di di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjung Karang Jl. Teuku Umar Bandar Lampung. Rabu (14/12/2022).

Ziarah rombongan ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dan gugur dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Ini juga dimaknai, agar kita semua sebagai generasi penerus bangsa selalu ingat dan meneladani jiwa perjuangan maupun segala pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pahlawan kusuma bangsa demi kemerdekaan Indonesia yang kita cintai,” ungkap Kapenrem 043/Gatam Mayor Cpm (K) Eva Yuniar Kamal, S.E. di sela-sela acara ziarah.

“Peringatan Hari Juang Kartika (HJK) bagi TNI AD dapat juga dimaknai sebagai peringatan mengenang peristiwa bersejarah dalam mempertahankan kemerdekaan yang dikenal dengan Pertempuran Ambarawa pada 12 Desember 1945 dan puncaknya pada 15 Desember 1945 yang dipimpin oleh Panglima Besar Jenderal Soedirman,” tambah Kapenrem.

Adapun tema pada peringatan HJK TNI AD Tahun 2022 yang puncak peringatannya pada tanggal 15 Desember 2022 yakni “TNI Angkatan Darat Dihati Rakyat”.

“Ini sebagai bentuk wujud Kemanunggalan TNI bersama rakyat bahwa rakyat tidak perlu takut kepada TNI, karena TNI lahir dari rakyat, untuk rakyat dan berjuang bersama rakyat, hal ini juga harus terus terbina dan terpatri karena TNI dan rakyat  merupakan satu kekuatan dalam menjaga kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, “tegas Kapenrem”,.

Hadir pada kegiatan ziarah dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan (prokes) Covid-19, di antaranya Kasilog Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Benny Suharto, S.I.P, Dandim 0410/KBL, Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Kabalak Rem 043/Gatam dan Ka Korum Yonif 143/TWEJ

About admin adminku

Check Also

Wakapolda Lampung Diwakili Kabid Humas Polda Lampung, Dengarkan Aspirasi Jum’at Curhat Warga Hanura

(pelitaekspres.com) –PESAWARAN- Waka Polda Lampung Brigjen Pol Dr Umar Efendi .S.I.K ,.M.Si Melaksanakan Jum,at Curhat …

Tinggalkan Balasan