Home / Komando / Sukses Diresmikan Danrem 063/SGJ, Koramil 1908/Purwakarta Akan Menjadi Koramil Model Dijajaran Kodim 0619/Purwakarta

Sukses Diresmikan Danrem 063/SGJ, Koramil 1908/Purwakarta Akan Menjadi Koramil Model Dijajaran Kodim 0619/Purwakarta

(pelitaekspres.com) -PURWAKARTA – Dalam rangka mendukung tugas pembinaan teritorial (Binter) Kodim 0619/Purwakarta akan menjadikan Koramil 1908/Purwakarta yang sukses di resmikan oleh Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Dany Rakca, akan di jadikan Koramil percontohan atau Koramil Model Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil).

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi usai peresmian Koramil 1908/Purwakarta, di Jalan Veteran Kelurahan Nagri Kaler Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta. Selasa (13/12/2022).

Dandim 0619/Purwakarta mengatakan bahwa pendayagunaan Koramil Model merupakan program kerja Kodim. Dengan tujuan untuk meningkatkan Profesionalisme dan kinerja Aparat Komando Kewilayahan dalam rangka mendukung tugas pembinaan teritorial di wilayahnya binaannya masing-masing.

“Dengan di resmikannya Koramil 1908/PWK kedepannya akan dijadikan Koramil Model atau percontohan. Namun akan kita laksanakan pembekalan terlebih dahulu kepada para Babinsa dan personil baru sebelum terjun serta bertugas di lapangan, sehingga diharapkan para Apkowil setelah mendapat pembekalan dapat mengaplikasikannya di wilayah binaannya masing – masing,” ujar Orang no.1 di Kodim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi.

Sebagaimana diketahui bahwa Kodim 0619/Pwk merupakan salah satu satuan kewilayahan untuk menjaga stabilitas keamanan dan kondusifitas wilayah teritorial Kodim 0619/Pwk.

“Kita dapat mendukung program – program Pemerintah Daerah yang salah satunya ikut andil dalam mencegah terjadinya inflasi, vaksinasi dan stunting,” kata Dandim Purwakarta yang dikenal y

“Sekali lagi kami ucapakan terima yang sebesar besarnya telah membantu men sukseskan Koramil kota ini sehingga harapan kedepan menjadi Koramil model yang diharapkan pimpinan dalam pelaksanaan tugas teritorial di wilayah,” ungkap Dandim 0619/PWK.

Ia juga menambahkan, tuntutan tugas Kodim sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) saat ini semakin kompleks terkait pembinaan teritorial dalam mewujudkan Koramil Model yang akan menjadi Koramil Model yang tangguh demi kepentingan pertahanan negara dan kewilayahan.

“Maka dari itu guna menciptakan Koramil model yang tangguh, akan saya laksanakan pembekalan kepada Babinsa tentang pendayagunaan Koramil Model agar lebih profesional pada saat bertugas nantinya. Teruntuk para anggota baru, akan dilaksanakan pembekalan ilmu demi tercapainya tugas pokok Babinsa,” pungkas Dandim. (DR)

About admin adminku

Check Also

Aksi pembakaran Di PT AKG Bahuga Oleh Sekelompok Massa, Polda Lampung Pastikan Situasi Di Lokasi Kejadian Kondusif

(pelitaekspres.com) –LAMSEL- Pasca aksi pembakaran yang terjadi di PT AKG Bahuga Kabupaten Waykanan, pada hari …

Tinggalkan Balasan