Home / Komando / Penyuluhan Budidaya Lele di Non Fisik TMMD Banyumas Dinantikan

Penyuluhan Budidaya Lele di Non Fisik TMMD Banyumas Dinantikan

(pelitaekspress.com)-BANYUMAS– Adanya penyuluhan perikanan dan peternakan di non fisik TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, disambut antusias oleh para peternak Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang salah satunya adalah Agus Hariyono (50), warga Desa Dukuh Semingkir RT. 04 RW. 03.

Peternak lele dan pemilik cucian motor di depan MI Ma’arif NU 01 Petahunan, Jalan Semingkir ini, berharap adanya pembekalan kepada masyarakat nantinya, dapat menambah wawasan dan ilmu perikanan untuk lebih meningkatkan hasil panen.

“Kami sangat menyambut baik dengan akan diadakannya penyuluhan tentang cara yang benar budidaya ikan lele dengan berbagai media kolam di pekarangan rumah, sehingga tingkat kematiannya menjadi rendah,” ucapnya, Jumat (26/6/2020).

Menurutnya, warga setempat akan menjadi lebih tahu tentang perbandingan hasil dari berbagai media kolam maupun campuran pakannya, cara pemijahan, serta usia pemisahan antar lele.

Agus juga berharap adanya bantuan bibit dan juga pakannya.

Sementara disampaikan Koptu Hasan, Babinsa Koramil 15 Pekuncen, penyuluhan perikanan yang akan dilakukan di non fisik TMMD Reguler, disesuaikan dengan potensi masyarakat setempat sehingga nantinya masyarakat akan mempunyai daya tahan pangan yang baik, yaitu salah satunya adalah usaha alternatif budidaya lele.

“Dengan menggandeng masing-masing dinas yang membidangi, diharapkan semua program non fisik TMMD Reguler dapat bermanfaat dalam meningkatkan kualitas ternak,” tegasnya. (Aan)

DIBACA 489 kali

About pelitaekspres

Check Also

Polres Lambar  Gelar Operasi Bina Waspada Krakatau 2022

(pelitaekspres.com) -LAMBAR- Guna mendukung pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Kepolisian Resor lampung barat polda lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.