(pelitaekspres.com) –PAGARALAM- Polres Pagaralam Polda Sumsel melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) dalam rangka penyegaran organisasi dan kemajuan institusi kepolisian.

“Serah terima jabatan ini merupakan bentuk kelanjutan dari proses rotasi dalam instansi kepolisian guna mengoptimalkan efektivitas kinerja di lingkungan Polres Pagaralam,” ungkap Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda S.Ik Jumat (26/01/2024).

Adapun sertijab yang tertuang dalam surat telegram Kapolda Sumatera Selatan, Bertempat di Aula Wirastya 96, Jumat (26/1/2023) dua PJU Polres Pagar Alam dilakukan serah terima jabatan (sertijab).

Dertijab 2 Kapolsek, dipimpin Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda SIK, yang turut dihadiri Waka Polrea Kompol Helmi Ardiansyah dan sejumlah pejabat utama setingkat Kabag, Kasat  Kapolsek dam Kasi.

Adapun pejabat utama yang sertijab, adalah Kapolsek Dempo Selatan yang diamanahkan kepada Iptu Eka Herliansyah SE. Yang menggantikan AKP Apriyadi SH yang ditugaskan sebagai PAMA Polrestabes Palembang, Polda Sumsel.

Sementara pejabat baru yang mengemban tugas sebagai Kapolsek Dempo Tengah Ipda Budianto SH. Sebelumnya menjabat Kanitres Polsek Gandus, Polrestabes Palembang, Polda Sumsel.

Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda SIK menyampaikan, jika rolling atau mutasi jabatan adalah hal biasa sebagai bentuk penyegaran. Juga tuntutan jenjang karier sebagai anggota Polri.

Dia juga menyinggung tugas Kapolsek tidaklah ringan. Dalam melayani dan mengatasi problema yang ada ditengah masyarakat.

“Jadi, harus siap melayani, tugas kapolsek tidaklah ringan melayani masyarakat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab anggota Polri,” ucapnya.

Usai menggelar sertijab dilanjutkan dengan giat pisah sambut Kapolsek Dempo Selatan dan Kapolsek Dempo Tengah. Beserta pengurus ranting Bhayangkari. (**)