Home / Komando / Pengabdian Naryati di TMMD Reguler Banyumas

Pengabdian Naryati di TMMD Reguler Banyumas

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Keikhlasan Naryati (48), warga Desa Petahunan RT. 05 RW. 03, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, juga patut diacungi jempol.

Bagaimana tidak, perempuan tersebut selalu berupaya membantu TNI dan masyarakat desanya yang sedang melakukan pembangunan infrastruktur, dengan menyediakan logistik yaitu bekal makanan dan minuman seadanya.

Walaupun suaminya ikut terlibat gotong royong, namun nalurinya sebagai warga negara yang mempunyai kewajipan ikut andil dalam pembangunan, mendorongnya melakukan hal itu.

“Saya tidak bisa ikut kerja bakti karena harus mengurus anak dan ternak. Sebagai gantinya, saya hanya bisa membantu makanan dan minuman seadanya,” ungkap ibu rumah tangga ini, Rabu (24/6/2020).

Terpisah, Danramil 15 Pekuncen Kodim, Kapten Infanteri Subandi, sangat mengapresiasi inisiatif dari sejumlah ibu-ibu di Petahunan yang ikut berperan di pembangunan desanya, dimana salah satunya adalah Naryati.

“Walaupun hanya sekedar kopi, teh dan juga gorengan bagi warga dan TNI yang sedang kerja di Pra TMMD, namun sumbangsihnya adalah sangat berarti,” tegasnya.

Dijelaskannya lanjut, dengan bantuan yang juga dilakukan ibu-ibu lainnya, warga tidak perlu pulang ke rumah, dan anggotanya juga tak perlu pergi ke warung terdekat untuk mengisi energi, sehingga target 30 % di semua sasaran fisik Pra TMMD dapat tercapai sebelum TMMD dibuka (30/6).

Untuk sekedar diketahui, selain rabat beton sepanjang 1,8 kilometer, lebar 3,75 meter dan ketebalan 20 centimeter, sasaran fisik lainnya yakni finishing 1 unit jembatan sepanjang 6 meter lebar 2,3 meter, dan 3 unit gorong-gorong dengan lebar 80 sentimeter tinggi 1 meter dengan panjang 6 dan 2 unit 4 meter. (Ags/Aan)

About pelitaekspres

Check Also

Personil Polri Selalu Hadir Ditengah Masyarakat Untuk Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIKMH  bersama masyarakat Kota Palembang pecinta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.