Home / Komando / Pemuda Serbed Community Petahunan Minta Tambahan Penyuluhan di Non Fisik TMMD Banyumas

Pemuda Serbed Community Petahunan Minta Tambahan Penyuluhan di Non Fisik TMMD Banyumas

(pelitaekspress.com)-BANYUMAS– Hal itu diutarakan Dirman (30), warga Dukuh Karang Delima RT. 06 RW. 04, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kepada Kepala Penerangan Kodim 0701 Banyumas, Letda Armed Sukirno, karena mendengar banyaknya penyuluhan/sosialisasi yang akan dilaksanakan di desanya melalui non fisik TMMD Reguler 108. Jumat (26/6/2020).

Selaku Ketua Pemuda Cah Serbed/Serbed Community Dukuh Karang Delima, dirinya berharap dilibatkan dalam kegiatan penyuluhan atau sosialisasi sehingga lebih memotivasi para pemuda.

“Kami juga siap bertanding olahraga dengan anggota TNI yang akan segera bertugas membangun desa (Satgas TMMD – red), karena akan menambah saudara TNI,” ucapnya.

Ia menyatakan siap mengerahkan para pemuda di dukuhnya untuk mengikuti kegiatan dimaksud. Tak lupa dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI dan dinas terkait, akan tambahan ilmu dan wawasan yang akan pemuda dapatkan.

Untuk diketahui, sejumlah penyuluhan/sosialisasi yang akan digelar dalam rentang waktu 30 hari TMMD Reguler (30/6-29/7), meliputi Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Pencegahan Penyebaran Covid-19, dan Pelayanan Kesehatan.

Selanjutnya adalah Pertanian, Hukum dan Kamtibmas, Narkoba, Keagamaan, KB Kesehatan, Perikanan dan peternakan, Lingkungan hidup dan kehutanan, Kegiatan PKK, Pelayanan Publik dan Kependudukan, serta Bahaya Teroris dan Paham Radikalisme.

Sementara penyuluhan/sosialisasi di bidang lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat setempat, sedang dimatangkan untuk lebih mewarnai non fisik TMMD.

Sedangkan untuk tahap awal, sosialisasi tentang rekrutmen TNI, telah dilaksanakan di Koramil 15 Pekuncen (26/6), dimana rencananya juga akan dilakukan di Petahunan. (Aan)

DIBACA 383 kali

About pelitaekspres

Check Also

Prajurit Dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Pembekalan Dan Persiapan Pensiunan Oleh PT.ASABRI

(pelitaekspres.com) -JAMBI – Ratusan Prajurit dan PNS serta Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.