Home / Komando / Dua Sosok Jurnalis TNI Penggali Potensi Desa Petahunan Banyumas

Dua Sosok Jurnalis TNI Penggali Potensi Desa Petahunan Banyumas

(pelitaekspresss.com)-BANYUMAS– Mereka adalah Serma Kuswanto (kiri foto), Bati Tuud Koramil 22 Karangluas dan juga Serma Fatkhurrohman, Babinsa Pancurendang, Koramil 13 Ajibarang, dua orang anggota TNI yang ditugaskan satuan induknya yaitu Kodim 0701 Banyumas, di TMMD Reguler 108.

Tak hanya terkait pembangunan fisik dan non fisik saja yang mereka buru, namun keduanya juga menggali untuk diekspos tentang humanisme antara TNI dengan masyarakat, kondisi sosial ekonomi, maupun segenap potensi yang ada di desa sasaran pembangunan, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, maupun desa di sekitarnya.

Tampak mereka berfoto bersama Nasrun (52), juru kunci Makam Eyang Gusti Aji, di Grumbul/Dukuh Karang Delima, RT. 07 RW. 04, Petahunan. Jumat (26/6/2020).

Disampaikan Kepala Penerangan Kodim Banyumas, Letda Armed Sukirno, totalitas kedua anggota yang tergabung dalam Tim Jurnalistik TMMD Reguler 108 Banyumas itu, adalah merupakan kunci sukses satuannya yang sedang berjuang di Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler 108 tahun 2020.

“Kodim Banyumas sedang berupaya mempertahankan juara pertama Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler 107 kategori Dansatgas TMMD, yang sebelumnya diraih Kodim 0710 Pekalongan bulan Mei 2020 lalu. Mereka termasuk motornya dokumentasi di lapangan dalam mensupport rekan-rekan media sosial,” terangnya.

Mereka menggali informasi tentang apa saja yang ada di Petahunan maupun desa-desa di sekitarnya, termasuk tanggapan-tanggapan masyarakat terhadap pembangunan infrastruktur yang sedang dibangun, sehingga menjadikan informasi publik.

“Mereka akan terus bertugas sampai dengan penutupan TMMD nanti (29/7),” tegas Sukirno.

Sementara dikemukakan Serma Kuswanto, meskipun bukan wartawan asli, namun dirinya dituntut untuk memberikan data yang valid dan tajam, didukung gambar atau rekaman video yang sesuai kaidah jurnalistik, untuk diteruskan kepada media sosial yang mensupport publikasi satuannya.

“Apa yang kami lakukan adalah membawa citra TNI dan mencoba membantu masyarakat Petahunan dan sekitarnya dalam memperkenalkan setiap potensi yang ada sehingga dikenal umum melalui media sosial, demi kesejahteraan ekonomi kedepannya,” ujar Kuswanto. (Aan)

About pelitaekspres

Check Also

Personil Polri Selalu Hadir Ditengah Masyarakat Untuk Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIKMH  bersama masyarakat Kota Palembang pecinta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.