Home / Pemkot / Pemko Gunungsitoli Peringati HUT Ke-23 DWP

Pemko Gunungsitoli Peringati HUT Ke-23 DWP

(pelitaekspres.com)-GUNUNGSITOLI-Pemerintah Kota Gunungsitoli peringati Hari Ulang Tahun Ke 23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Gunungsitoli, bertempat di Ruangan Rapat Lantai 3 Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Rabu (07/12/2022)

Pada acara HUT tersebut dilaksanakan pemotongan Kue ulang tahun dan pembagian hadiah kejuaran lomba merias wajah tanpa cermin dan lomba bakiah serta undian berhadiah,

Dalam sambutannya Sekda Kota Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini sebagai Organisasi Istri Pegawai Negeri Sipil yang turut berkiprah mengambil bagian dalam upaya pembangunan Bangsa.

“Peringatan HUT ke-23 Dharma Wanita Persatuan Kota Gunungsitoli Tahun 2022 mengambil tema “Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga Era Digital”, tema HUT Dharma Wanita Persatuan tahun ini sangat Relevan dengan apa yang direncanakan oleh Pemerintah, baik di Pusat maupun di Daerah, bahwa sebagai warga masyarakat dan warga Negara, Perempuan juga di harapkan dapat berkontribusi dan bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya, terlebih bagi perempuan yang bekerja, berkarir atau menjadi Pemimpin suatu lembaga tentunya tugas dan tanggung jawabnya akan menjadi lebih besar

“Dharma Wanita Persatuan (DWP) adalah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina para istri Aparatur Sipil Negara yang diusung untuk tujuan bersama, memiliki tugas pokok yaitu membina anggota, memperkokoh rasa persatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental, sehingga dengan bertambahnya usia Dharma Wanita Persatuan yakin dan optimis bahwa membangun organisasi agar lebih modern dan professional disertai program-program pengembangan dan peningkatan kualitas Dharma Wanita Persatuan yang berkesinambungan. Ucap sekda

Semetara itu dalam sambutannya  ketua Dharma Wanita Ny. Nani Oimonaha Waruwu menyampaikan, perayaan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Kota Gunungsitoli hari ini merupakan salah satu moment yang bahagia bagi kita semua karena menjadi bukti konsistensi kepada istri-istri Aparatur Sipil Negara tetap dapat berperan aktif dalam upaya membangun bangsa dan Negara, serta turut mengambil bagian dalam mensukseskan program pemerintahan.

“Perempuan memegang peran yang sangat penting dalam sebuah keluarga, ibarat sebuah panggung, maka perempuan berperan sebagai tiang yang menopang ketahanan panggung tersebut, ketika seorang perempuan yang menjadi istri dan ibu dalam keluarga menjadi lemah dan tidak berdaya, maka dapat di pastikan keluarga itu mengalami dampak besar, menjadi goyah.

Oleh karena itu, sangat penting membangun perempuan Indonesia menjadi cerdas dan cakap, terlebih dalam menghadapi Era Digital pada zaman Modern ini.

Sebelumnya dalam laporan ketua panitia Ny. Dita Meiman K. Harefa menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan perayaan HUT ke-23 DWP Kota gunungsitoli adalah untuk memperkuat asas kebersamaan antara anggota dan bangga terhadap organisasi, serta merupakan bentuk partisipasi dan kontribusi terhadap program pemerintah.

“Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam pelaksanaan Perayaan HUT ke-23 DWP Kota Gunungsitoli Tahun 2022 adalah kegiatan Senam Bersama, kegiatan Donor Darah yang bekerjasama dengan Yayasan Kanker Indonesia dan Palang Merah Indonesia Kota Gunungsitoli, kegiatan lomba Bakiak, Kegiatan lomba Merias Wajah Tanpa Kaca, dan kegiatan Kunjungan sosial”.

Dalam acara tersebut turut Hadir Asisten I, Asisten II, asisten III, yang mewakili Kapolres Nias, mewakili Dandim, mewakili Kejaksaan, mewakili Kementrian Agama, Kepala OPD.(Toro Harefa)

 

About admin adminku

Check Also

Komisi 3 DPRD Kota Gunungsitoli Bersama Beberapa Anggota DPRD Lainnya Sidak Pengerjaan Jalan Hotmix di Jalanan Kota Gunungsitoli

(pelitaekspres.com) – GUNUNGSITOLI -Menindak lanjuti surat Laporan secara tertulis dari Aliansi Jurnalis Kepulauan Nias, 24  …

Tinggalkan Balasan